Penyebab Dan Cara Mengatasi Android Lelet/ Lemot


Bagaimana jadi nya jika memiliki ponsel android yang lelet alias lemot ? padahal kapasitas ram android nya besar kok lelet ?

Android yang lelet/ lemot pasti ada penyebabnya dan tentu saja ada cara mengatasi, terkadang pada saat kita lagi buru-buru entah mau browsing atau buka bbm dan lain sebagai nya lelet bikin kesel dibuat nya gk betah pasti. Android yang lelet bin lemot alias lola disebabkan oleh beberapa faktor seperti kapasitas ram, banyak nya aplikasi dan settingan android belum benar, nah untuk mengatasi hal itu berikut ulasan nya :

Penyebab Dan Cara Mengatasi Android Lemot/ Lelet

- Banyak Aplikasi Yang Aktif

Jika android anda banyak aplikasi coba cek satu persatu apakah aplikasi tersebut aktif atau tidak karena percuma aplikasi diaktifkan tetapi tidak dipakai, jadi disarankan lebih baik menonaktifkan aplikasi-aplikasi yang tidak digunakan misal nya facebooknya gk di logout terus email browsing dll, karena hal itu dapat menyebabkan kinerja android kita lelet.

Aplikasi yang tidak terpakai lebih baik dihapus saja karena kebanyakan aplikasi juga mempengaruhi kinerja android kita, contoh nya aplikasi browsing biasa nya banyak nih di android seperti chroom, uc browser, google, onebrowser, operamini dll. pilih satu atau dua saja aplikasi browsing tersebut dan yang lain mending hapus saja.

- Hapus Data Cache History

Data cache history juga menyebabkan android jadi lelet ini perlu dihapus secara berkala, karena sangat penting sekali tujuan nya agar merefresh sistem android kita agar tidak lelet. untuk menghapus data cache dan history cara nya buka settingan trus pilih aplikasi/ apl, setelah itu kan muncul semua aplikasi android kita tinggal pilih satu persatu akan terlihat cache history nya silahkan dihapus.

- Live Wallpaper Dan Tema

Banyak yang tidak menyadari salah satu penyebab android lelet adalah aplikasi tema yang berkapasitas besar, biasa nya para pengguna android berlomba- lomba mempercantik tampilan androidnya dengan memakai tema live wallpaper sehingga terlihan cool. tetapi hal itu justru berdampak buruk bagi kinerja android mereka jadi lelet. Disarankan untuk menggunakan tema yang dinamis serta tidak menggunakan live wallpaper/ wallpaper bergerak karena ini juga menghambat kinerja ponsel anda menjadi lelet.

- Kartu Memory/ MicroSD

Jika android anda tidak mempunyai kartu memory cobalah menambahkan sekalipun android anda mempunyai kapasitas ram yang besar karena penggunaa kartu memory pada android akan membuat ruang internal menjadi enteng. kartu memory digunakan untuk menyimpan aplikasi dari internal ke penyimpanan eksternal sehingga android kita tidak lelet.

-Factory Reset

Cara lain untuk mengatasi android lelet dengan melakukan factory reset/ pengaturan pabrik. cara ini bisa dilakukan sendirian yaitu dengan cara mematikan android kita, kemudian tekan tombol power beramaan dengan tombol volume (-) tekan secara bersamaan maka akan muncul tulisan factory reset, arahkan dengan tombol volume (-) atau (+) lalu tekan tombol home.

Demikianlah sedikit info penyebab android lelet dan cara mengatasi nya, mungkin anda bisa melakukan nya secara berkala agar android anda tidak lelet.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel