Asumsi Biaya dan Penghasilan Jualan Nasi Goreng

Foto Nasi Goreng MPR  Bisikanbisnis - Nasi Goreng adalah kuliner asli NKRI, yah sebuah hidangan sederhana yang terbuat nasi. saat ini n...

Foto Nasi Goreng MPR 
Bisikanbisnis - Nasi Goreng adalah kuliner asli NKRI, yah sebuah hidangan sederhana yang terbuat nasi. saat ini nasi goreng merupakan salah satu hidangan favorit yang tersedia di berbagai kedai/ lapak mulai dari gerobak yang ada dipinggir jalan hingga restoran mewah sekalipun tersedia.

Nasi goreng sendiri memiliki varian rasa yang berbeda beda seperti:
- Nasi Goreng Spesial: Bahan super komplit, seperti ; telur dadar, irisan daging ayam, sosis, seafood, dan lain-lain.

- Nasi Goreng Ikan Asin: Menggunakan tambahan ikan asin sebagai bahan utama dalam pembuatan. Rasa asin semakin membuat nasi goreng ini terasa nikmat.

- Nasi Goreng Kambing: Menggunakan bahan utama daging kambing yang dipotong dan dicampurkan ke dalam nasi goreng serta dapat menimbulkan aroma dan cita rasa yang khas.

- Nasi Goreng Seafood: Nasi goreng ini merupakan nasi goreng yang dicampur dengan macam-macam seafood seperti udang, cumi. kepiting, dan lain sebagainya.

- Nasi Goreng Jancuk: Rasanya super pedas dan porsi yang sangat banyak, bahkan cukup untuk 4-5 orang untuk tiap 1 porsi yang disajikan langsung di atas penggorengan.

Nasi Goreng Kambing (tuankoki) 

Bagi anda yang ingin menekuni usaha yang modal minim namun banyak pembelinya, maka anda harus mencoba usaha berjualan nasi goreng yang menjanjikan.

Usaha nasi goreng memang sudah banyak diperkotaan namun bukan berarti peluang anda untuk membuka usaha nasi goreng semakin kecil. Cobalah untuk melakukan inovasi agar nasi goreng anda memilki khas tersendiri yang akan diingat oleh pembeli.

Nasi goreng dikenal dengan masakan yang tradisional namun sudah mendunia, makanan nasi goreng ini dapat dimakan kapanpun misalnya saja sebagai sarapan, makan siang dan makan malam sebagai pengganjal rasa lapar.

Makanan ini disukai oleh semua orang mulai dari anak-anak hingga orang tua. Penjual nasi goreng kaki lima bisanya mereka berjualan pada malam hari sehingga sangat mudah sekali untuk dijumpai.

Nasi Goreng Spesial (resepmaknanindonesia.me) 

Untuk memulai usaha ini, maka pastikan anda benar-benar menguasai masakan nasi goreng agar pembeli merasa puas dengan apa yang anda buat, namun jika anda memperkerjakan orang lain maka harus anda pastikan juga bahwa orang tersebut memang mahir dibidangnya.

Berbagai tempat yang sering kita jumpai menjual nasi goreng
- Pedagang kaki lima yang bisanya berada dipinggir jalan yang menggunakan tenda
- Pedagang yang menggunakan ruko
- Direstaurant yang sering kita jumpai di mall

Berikut tips sukses usaha nasi goreng

- Lokasi
Carilah lokasi yang mudah dijangkau sehingga banyak orang yang melihat usaha anda dan akan tertarik untuk mencobanya.

- Lakukan inovasi dari segi menu dan rasa
Selama ini kita sering menjumpai penjual nasi goreng ala kadarnya seperti hanya nasi goreng dan telor ceplok. Hal tersebut kurang menarik pembeli sehingga anda harus melakukan inovasi tersebut.

Misalnya saja nasi goreng super pedas,nasi goreng ikan asin, nasi goreng rasa jengkol, nasi goreng campur ayam, nasi goreng rasa petay dan masih banyak lagi lainnya.

- Bahan baku
Bahan dasar harus dimiliki oleh seorang pengusaha yang ingin sukses. Karena itulah disebut dengan resep, maka hanya anda yang dapat memiliki resep tersebut, maka dari itulah anda juga dapat mengawalinya dengan kualitas bahan dasar yang baik dan bahan tambahan yang juga mendukung cita rasa masakan nasi goreng usaha anda.

Dengan begitu anda memiliki ciri khas yang dapat mudah diminati oleh masyarakat secara luas. Anda harus mencari bahan yang tepat dengan kualitas terbaik.

- Mencoba hal baru
Jangan malu untuk mencoba, jika memang anda telah berhasil mengolah sebuah resep rahasia baru, maka anda akan dapat menciptakan inovasi baru.

- Pelayanan
Semua usaha yang dilakukan harus melakukan pelayanan terbaik agar pembeli merasa nyaman ketika membeli nasi goreng anda, terlebih lagi penjual nasi goreng harus sigap dalam melayani pembeli. Namun ketika pelayanan sudah baik dalam segi rasa harus berkualitas.

- Media promosi
Jika ingin usaha anda dikenal luas maka lakukan promosi melaui online maupun offline, dengan begitu maka anda sekaligus dapat melihat bagaimana persaingan duluar sana dengan usaha yang sama.

- Jasa delivery order
Didaerah perkotaan banyak orang terlalu sibuk dengan pekerjaan sehingga malas untuk keluar mencari makan, tidak hanya karena kesibukan faktor lain yang membuat orang malas keluar membeli makan adalah keadaan panas atau hujan. Maka dari itu anda harus mempersiapkan layanan ini

- Siapkan menu lainnya
Jika anda menjual nasi goreng maka akan lebih baik jika anda menyiapkan menu lain, karena selera setiap orang berbeda-beda maka anda harus melakukan hal ini. Misalnya saja anda menyediakan jus berbagai rasa, mie goreng, mie rebus, dan lain sebagainya.

Resep Nasi Goreng Sederhana

Bahan :
- 500 gram nasi putih
– 1 Butir Telur
– 3 – 4 sendok makan kecap manis
– 6 sendok makan minyak untuk menumis
– 1 – 2 sendok makan saos tomat

Bumbu :
– 3 siung bawang putih
– 6 siung bawang merah
– 3 – 5 buah cabai merah atau sesuai selera
– 1/2 sendok teh terasi
– Garam secukupnya


Nasi Goreng Ikan Asin 

Cara Membuat :

1. Haluskan semua bumbu nasi goreng terlebih dahulu, setelah itu masukkan minyak ke dalam wajan, kemudian masukkan 1 butir telur lalu orak-arik hingga matang. Angkat dan dinginkan.

2. Tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga berbau harum.

3. Masukkan nasi putih, lalu aduk-aduk hingga rata.

4. Setelah rata, masukkan saos tomat, kecap manis dan telur, kemudian aduk hingga rata.

5. Angkat dan nasi goreng siap untuk dihidangkan.

Gambaran modal usaha nasi goreng gerobak
Gerobak dan tempat duduk : Rp 1.000.000
Kompor gas dan tabung : Rp 300.000
Perlengkapan makan : Rp 200.000
Perlengkapan memasak : Rp 300.000
Total biaya modal : Rp 1.800.000

Analisa Penghasilan :
Jika pembeli sedikitnya 50 orang/hari (siang hingga malam)

50 x 10.000 : Rp500.000
jadi penghasilan kotor anda Rp500.000

Biaya :
Beras (50 porsi) : Rp 100.000
Bumbu dan rempah : Rp 50.000
Lauk : Rp 100.000
Minyak goreng dan lainnya : Rp 50.000
Total biaya : Rp 300.000

anda bisa untung Rp 200.000 per hari dan penghasilan setiap bulannya Rp 200.000 x 30 = Rp 6000.000

Bisnis Online$type=blogging$m=0$cate=0$sn=0$rm=0$c=5$va=0

Bisnis Rumahan$type=blogging$m=0$cate=0$sn=0$rm=0$c=7$va=0

Name

Bisnis Online,37,Bisnis Rumahan,161,Inspirasi,17,Tips Bisnis,79,
ltr
item
BisikanBisnis: Asumsi Biaya dan Penghasilan Jualan Nasi Goreng
Asumsi Biaya dan Penghasilan Jualan Nasi Goreng
https://1.bp.blogspot.com/-mUeTKfXKlG4/WLMsptEjp6I/AAAAAAAAA0I/MtaTlVtm0Rgw0oVcuAZism5zo3RTCBj4QCLcB/s640/Nasi%2BGoreng%2BMPR.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-mUeTKfXKlG4/WLMsptEjp6I/AAAAAAAAA0I/MtaTlVtm0Rgw0oVcuAZism5zo3RTCBj4QCLcB/s72-c/Nasi%2BGoreng%2BMPR.jpg
BisikanBisnis
http://www.bisikanbisnis.com/2017/02/asumsi-biaya-dan-penghasilan-jualan.html
http://www.bisikanbisnis.com/
http://www.bisikanbisnis.com/
http://www.bisikanbisnis.com/2017/02/asumsi-biaya-dan-penghasilan-jualan.html
true
2829905163729399567
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat Semua Rekomendasi Tag ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Tidak ditemukan Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy