Mau Buka Usaha Jilbab? Ketahui 5 Tips Berikut ini

Bisikanbisnis - Bagi umat muslim pasti diwajibkan memakai jilbab, nah di Indonesia mayoritas penduduknya adalah muslim, jadi jika anda ingin usaha jilbab anda tidak perlu ragu lagi karena pasti akan banyak pembelinya.

Jika anda melirik bisnis ini, anda harus memiliki pengetahuan tentang jenis jilbab yang banyak disukai pembeli atau jilbab apa saja yang paling laku. berikut contohnya:
Jilbab segitiga
Seperti gambar diatas Jilbab segitiga terkesan mewah dan sangat pas jika dikenakan untuk menghadiri undangan pesta atau kegiatan resmi. Biasanya terbuat dari kain katun serat, katun Paris, sutera, dan polyester.

Jilbab Pashmina
Jilbab Pashmina macamnya dan sangat banyak peminatnya 

Jilbab Segiempat
Jenis jilbab ini yang paling banyak dikreasikan menjadi berbagai style atau gaya. Selain sudah familiar di masyarakat, hasil kreasi terbarunya sangat bagus dan cantik sekali.

Jilbab Rajut
Jilbab rajut mirip seperti pashmina, yakni panjang dengan empat sisi. Jilbab rajut juga menjadi pilihan favorit wanita-wanita muslim.

Bergo atau Jilbab Siap Pakai

Bergo adalah salah satu kerudung yang paling praktis di antara kerudung lainnya. Dengan kepraktisannya itu, model bergo tak cuma dipakai untuk keadaan santai, namun dapat juga digunkaan pada acara-acara resmi. 

Tips Memulai Bisnis Jilbab

1. Lokasi
Menentukan lokasi yang tepat adalah salah satu pendukung lancar atau tidaknya suatu usaha, namun untuk usaha jilbab tidak perlu sewa toko jika kondisi lingkungan tempat tinggal anda cocok, tidak masalah buka dirumah sendiri.

Pemilihan lokasi untuk usaha jilbab ini usahakan tempat yang strategis yang banyak dilihart orang. Misalnya komplek perumahan atau didekat pusat perbelanjaan.

2. Mengoleksi berbagai jenis
Agar pembeli tertarik dengan usaha anda, maka koleksilah berbagai jenis jilbab mulai dari anak-anak hingga ibu-ibu. Yang pasti jangan ketinggalan model-model jilbab yang sedang tren agar pembeli tidak kecewa ketika mereka datang ke toko anda.

3. Mengikuti perkembangan mode
Dengan cara ini maka anda tidak ketinggalan mode, anda dapat update terus mengenai mode melalui televisi, media cetak dan sosial media.

4. Mencari produsen.
Jika anda memilki suplier maka usaha anda akan lebih berkembang, karena anda tidak perlu mencari-cari lagi darimana anda mengambil barang untuk dijual, sehingga dapat mempercepat pemasaran tren terbaru dan yang pasti harga akan lebih murah.

5. Lakukan Promosi Produk.
Promosi dapat anda lakukan dengan orang-orang terdekat, misalnya dengan saudara atau tetangga. Jika mereka tertarik maka akan terjadi pembelian secara berulang-ulang, sehingga secara tidak langsung mereka salah satu media anda untuk promosi. Jika anda sudah aktif di sosial media maka manfaatkanlah sosial media tersebut untuk anda melakukan promosi.

Strategi Menjalankan Bisnis Jilbab
- Lokasi harus strategis, seperti penjelasan di atas.
- Berikan diskon untuk planggan anda. Biasanya pelanggan akan lebih tertarik jika ada diskon.
- Bersikap ramah. Keramahatamahan akan akan semakin membuat nyaman para konsumen.
- Koleksi berbagai jenis jilbab dengan berbagai warna, corak dan tren.

- Berikan harga yang kompetitif untuk meyakinkan konsumen anda. Masalah harga and harus pandai-pandai bernegosiasi.

Bagi anda yang sudah mulai tertarik dengan bisnis jilbab maka anda harus tau hambatan yang akan anda hadapi.

- Persaingan semakin banyak, sehingga persainganpun akan semakin ketat. Hal ini dapat menghambat kemajuan usaha anda.

- Biaya operasionel naik yang mengakibatkan harga jilbabpun akan naik.. hal ini biasanya dapat disebabkan langkanya bahan baku atau kenaikan BBM.

- Pasokan barang terbatas sedangkan permintaan semakin banyak. Hal ini akan menyebabkan pelanggan merasa kecewa.

- Banyak barang yang tidak laku karena adanya tren terbaru. Hal ini dapat dapat merugikan usaha anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel