Keuntungan Usaha Bengkel Motor dan Perhitungan Modalnya


Bisikanbisnis - Sepeda motor merupakan alat transportasi umum yang sangat banyak digunakan karena untuk menunjang berbagai aktifitas masyarakat Indonesia.

Hampir setiap keluarga menggunakan alat transportasi ini karena harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan alat transportasi mobil. Karena perkembangan zaman maka pengguna kendaraan roda dua ini semakin semakin bertambah pesat.

Apalagi pada zaman sekarang banyak sekali jenis sepeda motor sehingga pengguna dapat memilih sesuai keinginan. Banyaknya pengguna sepeda motor, maka akan membuka peluang usaha bagi tenaga ahli dibidang perbengkelan karena usaha ini sangat menjanjikan dan merupakan investasi dalam jangka panjang.

Tips yang perlu dipahami untuk memulai usaha bengkel sepeda motor supaya tidak salah melangkah adalah memilih tipe bengkel seperti:

- Bengkel Motor Umum
Usaha bengkel yang paling banyak diminati adalah usaha bengkel umum karena memang bengkel jenis ini yaitu melakukan service motor standard cek busi , pembersihan karburator, pembersihan filter udara, kemudian penggantian sparepart motor yang sudah rusak, menambal ban bocor, dan perbaikan motor yang memiliki masalah kecil alias tidak terlalu berat.

- Bengkel Resmi
Jika anda membuka usaha bengkel resmi maka anda memerlukan izin dari service senter yang anda inginkan, misalnya saja anda ingin membuka usaha bengkel yamaha atau Honda.

- Bengkel Modifikasi
Jika anda memilki keahlian memodifikasi motor maka anda sangat cocok membuka usaha bengkel modifikasi. dan tentu yang dibutuhkan adalah kreatifitas dan pengetahuan tentang modifikasi.

Dengan adanya pilihan tersebut maka dapat dipastikan para pengguna sepeda motor lebih memilih usaha bengkel anda untuk perawatan motor mereka.

Modal Awal Membuka Bengkel Motor

Untuk modal awal berkisar antara 5-15 jutaan. ini asumsi secara umum dan perkiraan tersebut diluar biaya sewa tempat. Seperti apa Kiat Sukses Membuka Usaha menjalankan usaha bengkel sepeda motor? inilah yang perlu anda ketahui:

- Mekanik Handal Berkualitas
Mekanik adalah ibarat koki dalam sebuah restoran. Ia akan selalu dicari orang dimanapun ia berada asalkan ia berkualitas.

Oleh sebab itu, pastikan bengkel sepeda motor milik sobat mempunyai seorang mekanik yang handal dan berkualitas.

- Pelayanan Ramah
Sebuah usaha bengkel motor akan ramai oleh para pelanggan jika dikelola secara baik dengan pelayanan yang ramah, bersahabat dan menyenangkan.

Segala keluhan konsumen diberikan solusi atas semua permasalahannya. Hal ini menjadi point plus yang membuat bisnis bengkel sepeda motor laris manis.

- Lokasi Strategis
Carilah lokasi yang masih jarang pesaing kecuali lokasi anda padat penduduk.

- Jujur
Ingat, jangan kau bohongi pelanggan mu. sekali kau bohongi jangan harap usaha anda berkembang. Jika dalam pelayanan misal masalah service kerusakan anda besar besarkan terus spartpart masih normal dibilang rusak dll.

Kesimpulan
Pastikan lokasi Bengkel anda berada di tempat strategis, pelayanan ramah dan bersahabat, Jujur dan mekanik yang handal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel