Mau Investasi Kamar Kos / Bedeng? Gk Harus Punya Lahan Luas


Bisikanbisnis - Memiliki investasi properti adalah impian semua orang. ada banyak cara untuk memulai investasi ini. 

Rumah kos atau kamar bedeng merupakan salah satu bentuk investasi yang sangat menjanjikan, karena usaha ini terus berlanjut yang tidak ada hentinya. Terutama bagi anda yang memilki cukup modal maka usaha ini akan membuat pundi-pundi rupiah anda semakin bertambah. 

Modal usaha kos ini memang cukup besar namun anda tidak perlu khawatir akan mengalami kerugian. Jika Anda punya lahan kosong dihalaman itu sudah cukup untuk memulai nya. karena hasilnya akan sebanding dengan modal yang anda keluarkan. 

Bagi anda yang tidak memiliki banyak modal bukan berarti anda tidak dapat membuka usaha ini. Anda dapat membuat kos-kosan dengan fasilitas yang memadai seperti  Ac, parkir mobil, kamar yang luas dan lain sebagainya. 

Prospek yang bagus, menguntungkan dan menjanjikan inilah banyak yang merubah rumah jadi kamar kos. Ditambah keuntungan lain dari bisnis ini adalah harganya sewanya yang semakin tahun akan semakin bertambah. Usaha kos-kosan merupakan usaha yang bersifat pasif, ketika kita tidak bekerja kita tetap memperoleh pendapatan.

Jika sudah berkembang Usaha kos-kosan anda jangan hanya pembayaran pertahun saja namun anda juga menyewakan kamar yang perbulan sehingga peminatnya tidak hanya orang-orang yang akan tinggal lama di tempat tersebut, tentu harganya juga berbeda.

Sebagai pertimbangan anda berikut akan dijabarkan mengenai hal-hal yang penting untuk membangun kos-kosan.

# Jangan Takut Tak Ada Yang Mau Sewa

Biasanya dengan alasan lokasi kurang strategis Anda takut untuk memulai nya. Sebenarnya jika di kota di manapun ada kosan pasti ada yang sewa..

Untuk menyiasati ini Anda bisa memberikan promo sewa bulanan dengan harga murah karena ini akan mempengaruhi peminatnya. 

Contoh lokasi kos-kosan yang sangat strategis adalah di area padat penduduk, misalnya disekitar pusat industri dan pusat pendidikan. Jika anda membangun kos-kosan disekitar pusat industri maka anda harus menyesuaikan fasilitasnya karena rata-rata mereka memiliki pekerjaan dan membutuhkan kenyamanan ketika pulang bekerja sehingga fasilitrasnya tentu berbeda dengan daerah pusat pendidikan.

# Fasilitas 
Fasilitas merupakan hal utama lainnya karena kebanyakan konsumen menginginkan fasilitas sesuai dengan keinginan mereka. Misalnya memilki fasilitas wifi, kamar mandi di dalam, kamar luas. Semakin banyak fasilitas yang anda sediakan maka harganyapun akan semakin mahal sehingga pendapatan anda akan semakin banyak.

# Keamanan 
Sebelum membangun kos-kosan pastikan daerah tersebut aman dan kondusif. Faktor murah bukan faktor utama untuk menarik peminat konsumen. Jika kos-kosan yang anda miliki tidak aman maka konsumen anda dapat saja pindah karena dapat mengancam keselamatan mereka. Bila perlu anda di sekitas kos-kosan anda memilki kantor satpam agar lebih aman.

# Harga 
Harga mempengaruhi sasaran yang ada di sekitar kos-kosan, jika sasarannya adalah mahasiswa maka harganya jangan  terlalu mahal karena  disesuaikan dengan keadaan keuangan mahasiswa dan seorang mahasiswa belum memiliki penghasilan.

# Promosi dan informasi 
Jika belum banyak yang mengeetahui keberadaan kos-kosan anda maka anda wajib melakukan promosi, baik melalui media sosial, teman atau brosur yang disebar atau di tempel di jalan-jalan.
 Keuntungan usaha kos

# Banyak peminat
Jika kos-kosannya dibangun di daerah yang strategis seperti dekat dengan kampus, perkantoran atau perbelanjaan, bagi para perantau menyewa kamar kos adalah pilihan terbaik dibandingkan dengan menyewa rumah karena perbandingan harga. 

# Berkelanjutan 
Karena penyewaan kamar kos bersifat pasif dan nilai jual akan terus bertambah maka akan terus berlanjut sehingga akan menguntungkan anda lebih banyak.

# Pengelolaannya mudah
Pengelolaan kamar kos sangat sederhana karena anda hanya tinggal menyediakan kamar kos dan fasilitas kos seperti lemari, meja, kursi, springbad, tv umum, kulkas umum. Selanjutnya pengelolaannya anda bisa menyerahkanya kepada orang yang anda percaya.

TANTANGAN

#Modal yang besar
Semua usaha memang membutuhkan modal namun usaha ini memang modal yang cukup besar karena digunakan untuk membeli tanah, membangun kos-kosan dan membeli fasilitas yang dibutuhkan.

#Anak kos yang susah di atur
Sifat dan watak anak kos memang berbeda-beda karena berasal dari latar belakang yang berbeda pula. Terkadang berbuat ulah seperti ribut dengan teman sesama kos, tidak mematuhi aturan , pembayaran kos yang terlambat, dan lain sebagainya.

# Masih sepi peminat

Jika usaha kos anda masih sepi peminat maka anda jangan langsung pesimis. Salah satu cara yang dapat anda lakukan adalah promosi dengan teman atau memalui media sosial.

Perkiraan omset usaha kamar kos

Jika anda memilki kamar kos berjumlah 10 dengan disewakan perbulan 500.000, maka pendapatan anda lama satu bulan berjumlah 5.000.000, Sedangkan jika anda menyewakan dalam jangka waktu 1 tahun, jika dalam jangka waktu 1 tahun maka anda memberi harga lebih murah dibandingkan yang bulanan misalnya saja perbulannya adalah 400.000 sehingga pendapatan anda pertahun adalah 48.000.000/10 kamar.

Itu hanya ilustrasi, dan tulisan ini dibuat sendiri bukan copy paste artikel orang..😂😂😂

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel