Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Tips ini Wajib Diketahui Sebelum Membuka Bimbel



(Foto yukberwiraswasta.blogspot.com)
Bisikanbisnis - Sekarang ini kesadaran akan betapa pentingnya pendidikan semakin tinggi. Hal ini terlihat bahwa sudah banyak orang- orang yang tinggal di desa mencari pendidikan di kota. Jadi peluang usaha bimbel semakin terbuka untuk anda. 

Lembaga bimbel memang sudah banyak di kota, tapi apa salahnya anda mencoba dan berikan yang berbeda untuk menarik siswa datang ke lembaga bimbel anda.

Jika Anda menguasai komputer, matematika dan  bahasa inggris tidak ada salahnya untuk mencoba membuka bimbel komputer dan bahasa inggris.  

Anda bisa menyediakan peralatan komputer lalu mengajarkan mereka sesuai dengan modul pembelajaran yang sering kita temui pada kursus - kursus komputer, begitu pula dengan bahasa inggris dan matematika.

Berikut tips menjalankan usaha bimbel untuk pemula:

- Sebelum mulai menekuni bisnis yang satu ini, kamu harus menentukan dulu pilihan bimbingan belajar seperti apa yang akan kamu dirikan?Apakah kamu akan membeli franchise bimbel yang sudah terkemuka atau kamu akan memulai dan membuat bimbingan belajarmu sendiri?

- Lakukan kerjasama. Untuk mempermudah dan memperkuat usaha anda, anda haru memilki teman untuk membangun lembaga anda. Dengan adanya teman maka beban anda akan semakin ringan. 

Untuk membangun lembaga tentu membutuhkan orang lain untuk bertugas di berbagai bidang, misalnya satu orang sebagai tenaga pengajar dan satu orangnya lagi yang bertugas dibidang pendaftaran siswa.

- Siapkan tenaga pengajar. Anda tidak perlu bingung mencari tenaga pengajar profesional, karena anda memiliki teman dalam menjalankan usaha anda, maka anda dapat mempromosikan lowongan melalui teman-teman anda. Jika masih kurang anda dapat mempromosikannya melalui online.

Kamu bisa mengajak lulusan sarjana muda yang bingung cari kerja, ajak mereka kerjasama mengembangkan usaha bimbel anda.

- Lakukan promosi. Promosi yang dimaksud dalam hal ini adalah promosi untuk mencari calon murid. Maka lakukan promosi dengan selembaran brosur di setiap sekolahan hang ada di daerah anda. 
(Foto kursus bahasa Inggrisnya Sidoarjo)
Sebagai awal, bila perlu anda memberikan diskon kepada murid yang mendaftar lebih dahulu. Hal tersebut akan menambah minat siswa untuk datang me lembaga anda.

- Selain promosi untuk siswa maka anda juga perlu melakukan promosi ke media sosial mengenai lembaga anda agar semakin banyaj orang yang mengetahuinya. Media online sangat berperan penting dalam melakukan promosi karena jangkauannya lebih luas.