Mau Buka Toko Kue? Cermati 5 Kiat Sukses ini Untuk Memulainya

Bisikanbisnis - Kali ini kami kasih 5 Kiat Sukses untuk anda yang Ingin Memulai Bisnis Toko Kue. Mungkin referensi ini layak anda cermati karena peluang bisnis toko kue sekarang ini cukup menggiurkan, apalagi zaman sekarang kebutuhan kue merupakan menu wajib pada setiap acara.

Anda pasti pernah mencicipi kue Bandung Makuta milik Laudya Cintya Bella. Atau mungkin kue dari artis tenar lainnya, yakni Bandung Princess Cake milik Syahrini. Memang, beberapa waktu belakangan ini bisnis toko kue sedang jadi bahan perbincangan, karena mulai banyak artis yang serius menekuninya. Akibatnya, bisnis ini pun kini mulai menggeliat.

Jika dicermati dari kalangan artis, bukan hanya kue milik Laudya Cintya Bella dan Syahrini yang menjadi buah bibir. Beberapa nama kue milik artis lainnya juga semakin banyak di pasaran. Sebut saja kue Medan Napoleonnya Irwansyah, Surabaya Snow Cake Zaskia Sungkar, atau Raincake Bogor milik Shireen Sungkar, hingga kuenya Teuku Wisnu yakni Malang Strudel.

Sebenarnya, fenomena maraknya bisnis toko kue bukanlah hal baru. Hanya saja, yang membedakannya adalah para pelaku bisnisnya kini tidak hanya dari kalangan masyarakat biasa, tapi para artis sebagai publik figur juga turut serta. Ini artinya, bisnis ini memiliki potensi keuntungan luar biasa.

Bisnis toko kue termasuk usaha yang banyak digeluti. Bermodalkan hobi dan tanpa perlu modal yang besar, bisnis ini bisa mendatangkan keuntungan. Namun, jika Anda bukanlah seorang publik figur atau orang terkenal, bagaimana Anda bisa survive dalam kancah pertarungan bisnis ini?

Nah, beberapa kiat memulai bisnis toko kue berikut ini, wajib Anda cermati.

1. Selektif Memilih Jenis Kue
Kue kering atau kue basah. Anda harus memilih salah satu di antara jenis kue tersebut. Jangan kedua-duanya. Pilihlah jenis kue yang paling Anda kuasai, pembuatan atau citra rasanya dan kemungkinan paling mudah diserap pasar (disukai konsumen). 

2. Luangkan Waktu Untuk Melakukan Riset Pasar
Jangan terlalu percaya diri jika produk kue Anda akan laku di pasaran hanya berdasarkan pertimbangan subjektif. Sebelum memulai bisnis, lakukan riset kecil-kecilan terkait jenis kue yang digemari di masyarakat.

3. Lakukan Tester Produk
Sebelum produk itu ditawarkan, jangan lupa lakukan tester produk. Tujuannya, agar Anda memiliki umpan balik terhadap citra rasa, kemasan, atau hal lainnya yang berhubungan dengan kue Anda tersebut. 

4. Punya Brand Yang Unik
Kesuksesan para artis dalam memulai bisnis toko kuenya, salah satu sebabnya adalah mereka punya brand yang berbeda atau unik. Nah, contohlah hal itu. Ciptakan nama kue atau bentuk kue yang membuat orang tidak mudah melupakannya.

5. Punya Jaringan Marketing Yang Efisien
Cari bentuk promosi produk yang tidak perlu biaya besar tapi mendatangkan keuntungan berlimpah. Contoh, pemasaran melalui pertemanan atau orang-orang sekitar.

Demikan beberapa kiat memulai bisnis toko kue. Jangan ragu, karena kesuksesan tidak akan datang tanpa ada keberanian untuk memulainya.
(foto bonvoyagejogja)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel