Jasa Sewa Drone Kamera, Peluang Usaha Yang Menggiurkan

bisikanbisnis - Tertarik usaha jasa sewa drone kamera? bagaimana peluang nya? Apa saja yang harus dilakukan ketika memulai usaha ini? Usaha sewa drone kamera merupakan bisnis yang layak dicoba khususnya bagi anda yang melek teknologi. Penyewaan drone bisa dilakukan oleh perusahaan atau lembaga coporate untuk kepentingan tertentu.

Jika kita jeli ini suatu peluang spektakuler dimana jasa sewa gadget drone ini masih terbilang sedikit. Sedangkan pelaku bisnis atau pemerintahan terkadang terbatas memiliki alat mungil yang bisa mengambil objek dari udara ini. Hampir sebagian dari kita tentu sudah mulai mencuri perhatian kerena seiring dengan kemajuan teknologi dan kemajuan tren di kalangan anak muda sekarang ini. Jenis gadget yang sering di sewakan biasanya berupa drone dan camera (Gopro).

Mengapa dua barang ini sering disewakan? Jawabannya karena tren atau fenomena  yang terjadi saat ini, banyak anak muda sekarang ini mengambil gambar atau mengambil foto dengan kualitas yang bagus, tidak hanya itu, jika menggunakan drone foto anda akan semakin bagus karena viewnya diambil dari atas sehingga banyak objek yang terlihat.

Apabila dilihat saat ini para pengguna media sosial seperti instagram, facebook, twitter, line, bbm dll lebih banyak menggunakan foto. Fenomena ini membuat usaha jasa kamera sangat dibutuhkan banyak orang dan berprospek cerah. Pangsa pasar yang dituju dari bisnis sewa kamera adalah para pengguna medsos, para fotografer amatir dan profesional, dan kalangan lainnya.

Fungsi kamera sangat berguna untuk mengabadikan momen yang penting dalam kehidupan. Sebuah foto bisa menceritakan banyak hal lebih dari sekedar tulisan. Pendek kata, target market dari bisnis kamera adalah semua kalangan. Dari mulai anak muda, orang dewasa, ibu-ibu, bapak-bapak, buruh pabrik, mahasiswa, pelajar, karyawan, dll.

Mereka membutuhkan bisnis persewaan kamera untuk mendokumentasikan atau mengabadikan kegiatan penting. Seperti pesta ulang tahun, pesta pernikahan, dan momen berharga lainnya bagi manusia.

Yang diharapkan seorang pengusaha adalah bisnis yang dijalanan mengalami kesuksesan dengan mendapatkan untung yang besar. Suatu ukuran usaha itu sukses daat dilihat dari seberapa besar hasil yang didapatkan dari usaha tersebut. Namun hal ini tidak mudah karena diperlukan kerja keras, kerja cerdas, ulet, sifat pantang menyerah dalam menjalankan usaha tersebut.
Objek yang dihasilkan drone
Karena berbagai alasan tersebut, jasa penyewaan camera dan drone semakin dilirik bagi peminatnya karena prospek yang sangat menjanjikan, jika anda semakin tertarik dengan usaha ini, maka ana harus memperhatikan beberapa hal sebagai berikut:

-Modal
Modal penyewaan camera dan drone memang memerlukan modal yang sangat besar, jadi yang dapat menjalankan usaha ini memang mereka yang memiliki modal. Modal yang banyak karena diperlukan untuk menyewa tempat dan peralatan utamanya yaitu drone dan camera. Kedua barang tersebut memiliki harga yang bervariasi jadi disesuaikan dengan modal yang anda miliki.

-Persiapkan Camera dan Drone
Untuk menjalankan usaha ini anda harus mempersiapkan camera dan drone dengan berbagai tipe atau brand (anda harus update yang banyak digunakan konsumen).

Dengan berbagai tipe dan brand tersebut maka anda dapat memberikan berbagai harga pula mulai dari termurah sampai dengan yang termahal. Sebagai catatan, anda harus memberikan harga yang ada di pasaran dan disesuaikan dengan kualitas camera atau drone itu sendiri.

(Objek yang didapatkan dengan menggunnakan drone)

-Perhatikan Identitas Konsumen
Maraknya penipuan yang terjadi sekarang ini, tidak dapat dipastikan bahwa usaha sewa drone dan camera yang anda jalankan aman, jadi anda harus berhati-hati dalam memberikan kepercayaan camera dan drone yang anda sewakan. Agar kejahatan ini tidak terjadi pada usaha anda maka anda harus tahu identitas konsumen anda.

Jika anda kurang mempercayai identitas seperti KTP atau kartu pelajar anda dapat meminta jaminan lainnya seperti SIM dan surat lainnya. Hal ini tidak berlebihan karena jika penipuan terjadi maka kerugian yang anda alami tidak sedikit.

-Membuat Peraturan Yang Jelas
Banyak hal yang ditakuti ketika barang anda dipegang oleh orang lain, seperti akan terjadi keruskan yang tidak di inginkan. Oleh karena itu maka berikan peraturan yang jelas sejak awal. Peraturan yang dapat anda berikan seperti jika terjadi kerusakan atau kehilangan maka konsumenlah yang menanggungnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel