Peluang Usaha Pondokan Gazebo Kerajinan Bambu

bisikanbisnis - Peluang usaha kerajinan bambu pondokan gazebo / saung atau Mebel bambu merupakan salah satu usaha yang menghasilkan uang yang besar, khususnya bagi pelaku industri kecil menengah (UKM) di desa desa maupun kota. Usaha dengan bahan utama bambu ini jika dikembangkan dapat menyerap lapangan kerja yang dapat menghidupkan ekonomi masyarakat.

Pondok Gazebo atau saung biasa ditempatkan untuk penghias taman sekaligus sarana santai ini harga nya mahal lho. Kita tahu saat ini Gazebo sudah merambah ke hotel dan restoran, apalagi rumah rumah diperkotaan kurang lengkap jika belum ada gazebo di halaman atau taman nya.

Itulah sebabnya, kini, tidak hanya restoran dan hotel yang memasang gazebo, rumah-rumah milik keluarga pun tak mau kalah.

Usaha ini tidak diperlukan keahlian khusus karena ada dua versi sebagai pelaku usaha kita bisa memilih jadi penjual saja atau menciptakan / membuat (produksi). Menekuni kerajinan gazebo bambu dapat juga dikembangkan dengan membuat kursi, tempat tidur dll.

Selain membuat gazebo sebagai produk utamanya, Anda juga bisa berkreasi sendiri seperti membuat berbagai kerajinan misalnya tempat lampu, sangkar burung, peralatan rumah tangga dan berbagai hiasan.

Kita tahu harga gazebo saat ini saja paling murah Rp 2 jutaan untuk ukuran 2x2m meter bayangkan jika ini bisa kita lakukan dengan manajemen yang baik tentu penghasilan lumayan besar kita dapatkan. Terkadang gazebo bisa dibuat berdsarkan permintaan pelanggan, ini tentu harga nya lebih mahal.

Untuk memulai usaha gazebo ini dibutuhkan suatu strategi bisnis bagi UKM untuk membantu mengatasi permasalahan dan tantangan yang akan dihadapi mulai dari setok bahan bambu, pengrajin, pemasaran dll.
Gazebo ini bisa di varasi dengan anyaman bambu pada dinding dengan ketinggian 50 cm, sementara atap dapat menggunakan ijuk Aren atau Ilalang yang disusun secara rapi setelah dikeringkan.  
Inilah variasi rangka kerajinan Gazebo bambu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel