Ingin Investasi Emas? Lakukan 4 Langkah Ini Untuk Memulainya

Bisikanbisnis - Semua orang pasti tertarik dengan investasi emas. Investasi emas antam atau biasa kita sebut emas batangan merupakan bisnis dengan prospek cerah dimana saat hendak memulainya kita perlu memahami aturan yang berlaku.

Mengapa invesatsi emas perlu di coba? apa kelebihan nya? Bagaimana langkah awal untuk memulai terjun di invesatsi emas ini?

Perlu diketahui emas punya kelebihan yaitu kebal inflasi, gak gampang rusak, risiko minim, modalnya relatif kecil, dan barangnya likuid atau gampang diperjualbelikan selain itu Cara investasi emas juga gampang.

Untuk melakukan nya adalah dengan menerapkan teknik investasi emas klasik. Menerapkan teknik investasi emas klasik maksudnya adalah membeli emas di saat harganya cukup murah dan menjualnya kalau sudah naik dan selisih jualnya cukup banyak.

Teknik yang sering dilakukan oleh para orang tua jaman dulu ini telah terbukti cukup efektif jika dilakukan dalam waktu tetap dan dalam masa waktu yang lama tidak masalah.

Dengan menjalankan Teknik ini bisa dikatakan emas yang anda miliki itu menjadi investasi jangka panjang, misalnya kurun waktu 5 sampai 10 tahun.

Langkah langkah memulainya:
1. Cek Harg Emas
Cek harga emas batangan di pasaran bisa via Internet misalnya di situs PT Antam, PT Pegadaian, atau toko emas online resmi atau Bisa datang langsung ke toko-toko tertentu atau tempat menjual emas resmi.

2. Tentukan Pembelian
Misalnya kamu ingin membeli emas bulan ini sebesar 10 gram dengan harga emas  Rp 550.000/ gram nya. berati uang yang akan kamu keluarkan yaitu Rp 5.500.000,- jika dalam 1 tahun berati kamu punya 120 gram dengan nilai Rp 66.000.000,-

Ketentuan ini bisa kamu sesuaikan dan tidak mesti 10 gram perbulan. klo bisa 5 gram ya gpp. Akumulasi nya nanti bisa per 5 tahun atau 10 tahun.

3. Beli ditempat resmi.
Untuk invesatis emas kita harus membeli nya di toko resmi agar emas yang kita beli terjamin. Sekalipun ada yang ingin menjual emas murah harap berhati - hati.

4. Simpan di tempat Aman.
Penyimpanan emas bisa dilakukan dirumah didalam brankas. Atau agar lebih aman bisa kamu titip di Bank.

Semoga dengan adanya informasi yang telah kami sampaikan diatas Diharapkan anda memiliki pemahaman dan pengetahuan yang lebih luas. Karena investasi emas merupakan investasi yang dapat memberikan banyak keuntungan. Selamat mencoba dan tetap berhati-hati dalam menjalankan investasi ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel