Bagaimana Memulai Usaha Apotik Untuk Pemula?

Bisikanbisnis - Kemana anda harus membeli obat? Tentu saja ke apotek. Membuka apotek kini menjadi bisnis yang menguntungkan. Karena setiap orang sakit butuh obat, bukan?

Orang yang sehat juga butuh barang yang dijual di apotek. Seperti suplemen dan vitamin. Anda ingin membuka apotek? Ini caranya ya:

Lokasi

Lokasi sangat berpengaruh pada keramaian apotek anda. Tak masalah jika anda membuka apotek di dalam perumahan atau bahkan di pedesaan. Yang penting, di dekat apotek anda tidak ada apotek lain yang jadi pesaing.

Anda juga wajib menyediakan tempat parkir yang memadai, untuk para pelanggan.

Apoteker

Tiap apotek tentu saja butuh seorang apoteker dan asisten farmasi. Tak masalah jika anda tidak berasal dari bidang farmasi. Anda bisa menggaji dua atau tiga karyawan yang berfungsi sebagai apoteker dan asistennya.

Belajar

Walau anda bukan dari bidang farmasi, anda juga perlu untuk belajar mengenai obat obatan dan cara berbisnis apotek. Tujuannya agar tidak dibohongi oleh supplier, dan tentu saja untuk mengela seluk beluk benda yang anda jual.

Harga

Berikan harga yang cukup terjangkau bagi para pelanggan. Jangan takut untuk memberi diskon. Walau keuntungan anda sedikit berkurang, namun pembeli bisa jadi pelanggan setia.

Waspada Obat Palsu

Akhir akhir ini ada oknum yang membuat obat palsu dengan kemasan yang sangat mirip. Jangan mau jika ditawari sebuah obat yang harganya di bawah pasaran. Sebaiknya ambil obat dari supplier resmi.

Kebersihan

Apotek yang bersih dan rapi akan selalu disukai pelanggan. Selalu jaga kebersihan apotek anda.

Sediakan Bacaan

Banyak pelanggan yang harus mengantri dan menunggu lama untuk dibuatkan puyer. Anda bisa menaruh bacaan seperti majalah dan koran, yang bisa dipinjam pelanggan. Sehingga mereka tidak bosan menunggu.

Jual Minuman Dingin

Sediakan sebuah kulkas berisi minuman dingin. Jadi pelanggan yang menunggu bisa membeli dan menikmati minuman itu.

Membuka apotek, selain mendapat keuntungan, juga menolong banyak orang. Selamat berbisnis apotek.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel