Peluang Usaha Membuka Toko Alat Tulis Kantor (ATK)

Bisikanbisnis - Alat tulis kantor seperti bolpen dan kertas kadang diremehkan karena ukurannya kecil. Tapi masih sangat dibutuhkan, terutama oleh pelajar dan mahasiswa. Tak heran bahwa toko ATK (alat tulis kantor) ada di mana mana.

Anda bercita cita membuka toko alat tulis kantor tapi bingung memulainya? Ikuti saja tips di bawah ini:

Lokasi

Lokasi adalah salah satu faktor penting saat anda akan membuka toko alat tulis kantor. Pilih toko atau ruko yang terletak di dekat sekolah atau kampus. Karena pasti mahasiswa dan pelajar butuh pensil, buku, dan alat tulis lain yang dijual di toko ATK milik anda.

Lengkapi Jualan Anda

Barang apa saja yang anda jual? Jangan Cuma alat tulis seperti spidol dan bolpen. Coba lengkapi dengan barang pendukung. Misalnya permen dan minuman dingin. Jadi sambil belanja, mereka bisa duduk duduk sebentar sambil menyesap sebotol soda.

Penataan Toko

Alat tulis kantor banyak sekali ragamnya. Tapi jangan pajang semua barang dagangan di etalase. Karena akan memberi kesan kumuh.

Jadi pasang barang yang sering dibeli orang di etalase. Misalnya bolpen dan buku tulis. Sisanya, taruh saja di gudang penyimpanan.

Mesin Fotokopi

Jika ada dana lebih, pastikan toko alat tulis kantor milik anda juga memiliki sebuah mesin fotokopi. Karena biasanya para pembeli juga butuh jasa fotokopi.

Jual Dalam Paket

Menjelang kenaikan kelas, coba jual beberapa barang dalam bentuk paket. Misalnya anda bisa membuat paket berisi sepuluh buah buku tulis, dua bolpen, satu pensil, dan satu penghapus. Paket bisa dijual dengan harga miring. Jadi pembeli makin senang belanja di tempat anda.

Pelayanan Ramah

Para pembeli akan makin senang belanja jika pelayanan dari karyawan memuaskan. Saat akan merekrut karyawan, pastikan bahwa mereka melayani dengan tulus dan ramah.

Memiliki toko alat tulis kantor adalah sebuah tantangan tersendiri. Walau banyak saingan, tapi anda bisa maju, jika terus berinovasi. Semoga toko anda selalu ramai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel