Bisnis Barang Antik Untungnya Berlipat dan Fantastis

 
Bisikanbisnis - Anda suka mengkoleksi barang antik seperti vespa lawas atau jambangan kuningan? Merasa barang antik di rumah anda terlalu banyak?

Bagaimana jika berbisnis barang antik? Barang antik memang asyik dan unik. Karena dibuat berpuluh tahun lalu, tapi harganya fantastis. Dan harga itu bisa membuat anda meraih keuntungan berlipat.

Ini dia cara memulai bisnis barang antik:

Memahami Barang Yang Anda Jual

Berjualan barang antik membuat anda mau tak mau harus banyak membaca dan berdiskusi dengan sesama penjual. Karena setiap barang antik punya sejarahnya sendiri.

Jika ada calon pembeli barang antik, anda tak akan bingung menjawab pertanyaannya. Beliau akan menganggap anda sebagai penjual yang kompeten, karena tak hanya sekedar berjualan. Tapi benar benar memahami tentang barang antik.

Berburu Barang Antik Di Rumah

Di mana anda berbelanja barang antik untuk dijual kembali? Tak harus ke pasar barang antik. Anda juga bisa mendapatkannya di rumah atau di tempat teman.

Coba tanya ke beberapa teman, apakah mereka punya nampan perak lawas? Atau piringan hitam? Lalu tawarkan jasa.

Anda bisa menjualkannya dengan mengambil keuntungan yang telah disepakati.

Menentukan Harga

Pada awalnya, menentukan harga sebuah barang antik itu gampang gampang susah. Karena anda bisa menjualnya terlalu murah, tapi bisa jadi terlalu mahal.

Coba search di internet tentang harga pasaran sebuah barang antik. Anda bisa menentukan harga lewat harga pasaran.

Harga juga tergantung dari kondisi barang. Apakah masih bagus? Atau sudah ada retakan?

Galeri Online

Coba buat galeri online di media sosial anda. Dengan begitu, teman teman di dunia maya juga tahu bahwa anda berjualan barang antik. Jadi ajang promosi yang bagus untuk anda.

Berjualan barang antik memang terlihat susah susah gampang. Tapi pelan-pelan anda bisa tahu bagaimana cara berjualan yang tepat.

Barang antik biasanya diburu para kolektor. Kadang mereka tak mempermasalahkan harganya. Jadi luaskan pergaulan anda. Selamat berjualan barang antik dan raih keuntungan berlipat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel