Ingin Berbisnis Optik? Baca ini Dulu

Bisikanbisnis - Yang sedang kefikiran usaha toko kacamata alias optik jangan ragu ya, karena bisnis ini prospek nya besar lho karena pangsa pasar nya sangat banyak, apalgi ini bisnis santai tinggal tunggu pelanggan yang datang.

Coba lihat, berapa banyak teman anda yang berkacamata? Hampir setengah dari penduduk Indonesia berkacamata. Tak heran bahwa bisnis optik bisa menjadi bisnis yang menjanjikan.

Saat membuka bisnis optik, anda bingung bagaimana cara menjalankannya. Ini langkah langkahnya:

Survei Lokasi

Coba cek lokasi, apakah calon toko optik anda berada di tempat yang ramai? Jika iya, apakah ada toko optik lain di sekitarnya?

Pilih lokasi yang cukup ramai dan bisa dilihat oleh orang banyak. Usahakan tidak ada toko optik lain dalam radius 2 kilometer.

Anda juga wajib menyediakan tempat parkir yang memadai untuk para pelanggan. Jadi mereka tidak kesulitan memarkir kendaraannya.

Kelengkapan Barang

Sekarang orang memakai kacamata tak hanya untuk membantu penglihatan. Tapi juga untuk mempercantik atau menunjang penampilan. Jadi lengkapi barang yang anda jual.

Misalnya anda bisa menjual berbagai frame kacamata. Ada yang bentuknya standar, ada juga yang unik. Frame itu bisa dijual dengan berbagai varian harga. Jadi semua orang bisa membelinya.

Gratis Periksa

Salah satu usaha untuk mempromosikan optik anda adalah mengadakan pemeriksaan gratis. Misalnya memeriksa minus atau plus pada mata. Setelah calon pelanggan memeriksakan matanya, coba tawari kacamata yang kira kira cocok dengan struktur wajah mereka.

Pelayanan Ramah

Seluruh pelayan toko wajib dilatih agar melayani pelanggan dengan ramah dan senyuman. Agar pembeli betah dan kembali lagi suatu hari nanti.

Kartu Membership

Berikan kartu membership pada pelanggan dengan promo menarik. Misalnya jika mereka sudah membeli kacamata 5 kali, mendapat gratis frame.

Promosi di Media Sosial

Gunakan media sosial anda sebagai sarana promosi. Dengan begitu, teman teman di dunia maya juga tahu bahwa anda berbisnis optik. Buatlah grup yang isinya pelanggan dan calon pelanggan, dan beri edukasi. Misalnya cara menjaga kesehatan mata, memilih jenis kacamata yang tepat, dan lain-lain.

Bisnis optik sangat menjanjikan karena anak SD saja memakai kacamata. Selamat berbisnis optik dan mendapat keuntungan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel