Inilah Asumsi Penghasilan Usaha Konter Kuota Selama Sebulan

Bisikanbisnis - Seberapa besar penghasilan buka konter kuota? Usaha konter kuota tidak akan pernah mati selama orang-orang masih menggunakan gawai dan membutuhkan internet sepanjang hidupnya. Maka tidak heran jika bisnis ini masih menggiurkan untuk dijalankan.

Jika Anda termasuk yang tertarik menjalankan bisnis ini, yuk kita hitung asumsi penghasilan setiap bulannya!

Sebelum kita menghitung perkiraan penghasilan usaha konter kuota, sebaiknya kita perkirakan dulu berapa modal yang kita butuhkan untuk memulai usaha ini.

Jika Anda memiliki rumah di pinggir jalan, beruntunglah, karena Anda tidak perlu menyewa tempat dan bisa memulai bisnis ini dengan modal yang sangat terjangkau.

Cukup dengan membuat spanduk, atau siapkan banner dan mulai dengan deposit pulsa. Anda bisa memulai usaha ini dengan modal di bawah satu juta rupiah. Namun jika Anda harus menyewa tempat usaha, tentu saja modal yang Anda siapkan kurang lebih antara 5-10 juta rupiah, tergantung biaya sewanya.

Setelah Anda tahu berapa modal yang dibutuhkan, maka saatnya Anda tahu berapa asumsi penghasilan yang bisa Anda dapatkan:
  • Perkiraan laba per transaksi pulsa Rp. 1.000,-.
  • Perkiraan laba dari penjualan kartu perdana Rp. 1.500,-/ kartu.
  • Perkiraan laba dari penjualan aksesoris Rp. 2.000,-/ buah.
Maka kira-kira dalam sebulan Anda akan mendapatkan penghasilan sebagai berikut:

1. Keuntungan dari penjualan pulsa dengan perkiraan 100 transaksi per hari: 100 x Rp. 1.000,- x 30 hari = Rp. 3.000.000,-.

2. Keuntungan dari penjualan kartu perdana dengan perkiraan terjual 10 kartu per hari: 10 x Rp. 1.500,- x 30 hari = Rp. 450.000,-.

3. Keuntungan dari penjualan aksesoris dengan perkiraan terjual 5 aksesoris per hari: 5 x Rp. 2.000,- x 30 hari = Rp. 300.000,-.

Total keuntungan kotor yang bisa didapat setiap bulannya kurang lebih Rp 3.750.000,-.

Jika Anda membuka usaha konter kuota di rumah, Anda bisa mendapatkan laba bersih setelah dikurangi untuk modal deposit dan biaya pulsa untuk SMS operator saat proses pemesanan pulsa.

Jika Anda tinggal di kawasan padat penduduk, transaksi 100 per hari ini bisa Anda tingkatkan hingga 150-200. Menarik, bukan?
(foto kumparan)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel