Cara Jualan Laris di Facebook

Bisikanbisnis - Ingin tahu Cara Jualan Laris di Facebook? Berjualan di facebook bisa dilakukan oleh siapapun dan tentu ini cara paling efektif dimana kita memanfaatkan teknologi secara positif. Namun bagaimanakah agar jualan kita laris?

Mungkin banyak disekitar kita sebagian orang menggunakan HP untuk buang waktu apdet status di fb. Alangkah baiknya jika kita menggunakan smartphoone yang kita miliki dengan baik dan benar seperti bisnis lewat facebook. Kalau kita sedikit belajar mungkin apa yang kita posting akan memikat pembeli.

Kita sama tahu perkembangan internet saat ini menuntut seseorang harus bijak dalam menggunakannya, sebab internet memberikan dampak positif dan juga ada dampak negatifnya apalagi teknologi saat ini berada di genggaman.

Perkembangan internet yang begitu bebas menuntut para penggunannya supaya mengatur penggunaannya agar dampak positif selalu memberikan manfaat bagi orang lain, dan dari segi bisnis ini tidak bisa dilewatkan manfaat yang bisa kita ambil yakni sebagai sarana promosi.

Mungkin banyak di antara pengguna HP abad milenial saat ini masih kurang begitu paham, Mungkin banyak juga yang baru "Melek Sosmed" sehingga terkadang kurang menembus apa sebenarnya manfaat besar yang dapat kita akses dengan media komunikasi yang disajikan.

Kebanyakan di antara mereka buka facebook hanya sekadar melihat gambar dan video, melihat status orang, bahkan ada juga yang menjadikan facebook sebagai ajang pamer dan tidak sedikti pula menjadikan FB sebagai alat pengintai (Kepo) tanpa memikirkan bagaimana fiture ini bisa menjadi hal yang bermanfaat besar.

Facebook dalam perkembangan semakin pesat, karena pengguna media ini dapat dimanfaatkan sebagai media komunikasi dan bisnis. Tentunya bagi yang memahami hakikat media.

Pemanfaatan media Facebook sebagai media usaha bisa memberikan dampak yang signifikan, mengapa? Karena dengan Facebook kita bisa melakukan pertemanan dengan ribuan orang baik di nasional maupun internasional.

Ini akan menjadi media promosi yang sangat mudah agar jualan kita di facebook laris dibeli. Memang ada banyak media sosial sebagai tempat jualan promosi bisnis, namun jangan salah jualan produk di facebook juga bisa laris.

Apalagi dengan ribuan orang yang telah menjadi pertemanan dengan kita tentu ini modal untuk bisnis laku dibeli. Berikut cara jualan di facebook agar laris:

1. Seleksi Pertemanan

Suatu cara yang mudah kita lakukan adalah dengan mengecek seberapa besar teman yang kita miliki, apakah sampai pada kisaran 100 atau ribuan orang, Nah ini harus kita ketahui teman kita tersebut akun nya abal - abal apa bukan?

Ini penting agar saat kita promosi produk, akan langsung dibaca oleh teman (real account). Lebih bagus jika semakin banyak teman semakin banyak peluang produk kita dilihat oleh calon konsumen. Tapi harus di seleksi akun abal abal apa bukan.

2. Kesamaan Visi
Perlu dilakukan adalah mencoba melihat akun akun Facebook yang memang memiliki kesamaan visi yang sama dengan kita.

Misalkan akun tersebut merupakan akun seseorang yang memiliki potensi memiliki interaksi dengan suatu perusahaan atau suatu instansi lainnya ini akan semakin banyak memperluas promosi yang kita lakukan.

3. Pandai Mengemas Produk

Misalnya saat akan jualan produk, kita perlu menempatkan foto-foto produk yang akan kita pasarkan dengan ragam pilihan sebagai daya tarik untuk konsumen. Dan memastikan ketersediaan barang.

4. Promosi Berbayar

Facebook menyediakan promosi berbayar, dan ini bisa anda coba mengeluarkan beberapa rupiah untuk promosi di facebook, anda bisa lebih leluasa menentukan target promosi anda mulai dari target usia, Jenis kelamin dan bisa juga promosi ditarget kan pada suatu daerah saja.

5. Buat Halaman / Group
Kalau kita fokus di facebook cobalah membuat halaman (Fanspage) atau group facebook karena orang yang akan like atau bergabung itu biasa nya 1 visi dengan yang kita promosikan.

Hal ini bisa dilakukan kapanpun tanpa mengganggu aktivitas kerja di kantor ataupun di sekolah. Nah mungkin itu saja tips jualan laris di facebook. Ada banyak tips bisnis online yang tersaji di blog ini, tinggal anda cari di kolom pencarian.
(Foto imammunandar.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel