Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Mobil Bekas

Bisikanbisnis - Apa saja kelebihan dan kekurangan bisnis mobil bekas? Mobil saat ini sudah bukan lagi menjadi barang mewah, namun telah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian masyarakat.

Semakin tahun tingkat permintaan terhadap mobil semakin naik, tidak hanya pada mobil baru, namun juga mobil-mobil bekas.

Berkaca pada fakta tersebut, banyak orang yang tertarik untuk menjalani bisnis jual beli mobil bekas. Jika Anda salah satunya, Anda harus pertimbangkan kelebihan dan kekurangan bisnis mobil bekas terlebih dahulu sebelum benar-benar terjun ke dalamnya.

Mari kita mulai dari kelebihan bisnis mobil bekas, pertama tentu saja harganya yang lebih murah dibandingkan harga mobil baru.

Harga yang lebih murah ini bisa menarik calon pembeli jika Anda mampu mengemas pemasaran dengan baik.

Selain harga yang murah, kelebihan lainnya adalah mobil bekas akan sangat laku ketika masuk peak time, yaitu saat lebaran. Biasanya membeli mobil menjadi cara bagi sebagian besar orang untuk menunjukkan kesuksesan di kampung halaman.

Selain kelebihan, Anda juga perlu mengetahui kekurangan bisnis mobil bekas. Hal yang paling krusial yaitu rentan penipuan.

Saat Anda membeli mobil bekas untuk dijual kembali, pastikan mobil yang akan Anda beli itu benar-benar mobil yang ‘bersih’, maksudnya pajak sudah beres dan juga bukan mobil yang didapat dari hasil pencurian.

Banyak bisnis mobil bekas yang hancur gara-gara dituduh sebagai penadah barang curian. Selain itu, pastikan pula kondisi mesin dan fisik mobil bekas masih baik, sehingga bisa menghasilkan harga yang tinggi.

Kekurangan lainnya yaitu Anda harus bersaing dengan mobil-mobil LGCC yang kini banyak dijual dengan harga terjangkau.
(Foto tribunews)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel