Modal Awal Usaha Ikan Hias

Bisikanbisnis - Tertarik bisnis ikan hias? yuk ketahui persiapan modal membuka usaha ini agar kita bisa menyiapkan strategi yang matang sebelum terlanjur memulai.

Modal adalah hal penting yang harus dimiliki ketika akan berbisnis. Meskipun usaha ikan hias sekalipun, tetap harus memiliki modal awal.

Modal Awal Usaha Ikan Hias

Modal awal yang harus dimiliki ketika Anda memutuskan untuk berbisnis ikan hias adalah:

1. Uang
Hal ini lumrah, karena harus membeli beberapa kebutuhan dasar dalam usaha ikan hias.

2. Tempat
Tempat sebagai lahan kembang biak ikan hias harus memadai dan diperhitungkan sesuai banyaknya ikan yang akan dikembangkan.

3. Peralatan
Peralatan pendukung pemeliharaan, seperti akuarium, air bersih, peralatan pendukung seperti lampu, serokan ikan, sikat pembersih.

4. Pengetahuan
Pengetahuan yang minim tentang ikan hias hanya akan membuat usaha Anda terpuruk karena banyak ikan hias yang mati.

Modal Pendukung Usaha Ikan Hias

Setelah keempat modal tersebut Anda miliki, maka Anda akan langsung bisa menjalankan bisnis ikan hias. Selain modal awal tersebut, perlu beberapa hal yang mendukungnya dan bisa dikatakan sebagai modal pendukung.

Modal pendukung usaha ikan hias lainnya adalah:

Obat-obatan
Lebih tepatnya adalah hormon. Karena beberapa ikan juga membutuhkan suntikan hormon untuk membantu pemijahan. Sementara beberapa ikan lain sangat mudah berjodoh.

Karyawan
Apabila Anda mampu menangani sendiri tidak terlalu membutuhkan tenaga lain. Tetapi apabila usaha tersebut makin berkembang, setidaknya Anda butuh tenaga lain untuk membantu pemeliharaan, budidaya hingga sampai pada tahap penjualan.
(foto wartabahari.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel