Peluang dan Tips Sukses Usaha Toko Boneka Untuk Pemula

Bisikanbisnis - Membuka usaha toko boneka merupakan pilihan brilian terutama bagi pemula yang sedang mencari peluang usaha. Kalau kita jumpai dikehidupan sehari hari, toko boneka biasa dijumpai dipinggir jalan, lapak mobil, dan di teras rumah langsung. Artinya tidak ada yang gk kenal dengan Boneka? Tentu dari anak anak hingga dewasa tahu ya. Mainan yang dijual dalam berbagai macam bentuk seperti manusia, hewan, dan tokoh-tokoh fiksi ini sering diburu pembeli. Tak tanggung - Tanggung, anak anak hingga orang tua pasti pernah beli mainan ini?

Artinya apa? Jika melihat dari segi peluang, tak dapat dipungkiri usaha boneka adalah bisnis spektakuler, dan yang pasti ada beberapa poin penting bahwa buka toko atau jualan boneka bisa pertimbangkan karena beberapa faktor berikut:

  • Usaha Boneka Anti Krisis

Meskipun sudah bertahun-tahun, bisnis boneka tak pernah lekang di pasaran. Bsnis ini semakin populer seiring dengan bertambahnya peminat boneka baik dari anak-anak, remaja putri, ataupun orang dewasa. Karenanya bisa dikatakan bahwa bisnis boneka ini antikrisis.

  • Modal Minim Untung Spekatakuler

Bisnis boneka ini bisa menghasilkan keuntungan jutaan hingga ratusan juta rupiah, bahkan mungkin lebih setiap bilannya. Menjalankan usaha boneka untuk pemula modal nya tidak membutuhkan dana yang terlalu besar sebagai modal awal bisa 5 hingga 15 juta. Itu menurut audiensi kami dengan pelaku usaha boneka.

Sedangkan untuk biaya operasionalnya, sekitar 5 jutaan. Itu bisa lebih kecil lagi jika Anda pandai memangkas kebutuhan. Dengan modal sebesar itu, Anda berpotensi mendapatkan keuntungan hingga 9 jutaan bahkan lebih setiap bulannya.

  • Pangsa Pasar Luas

Bisa kita lihat bahwa boneka tak sekedar mainan anak-anak, tetapi telah merambah ke berbagai bidang, seperti olahraga mulai dari tingkat nasional hingga dunia. Hal ini dilihat dari merchandise yang berbau sport banyak dijual dalam bentuk boneka.

  • Selalu Ada Yang Terbaru

Banyaknya film animasi yang masuk ke dunia hiburan juga menambah laris penjualan boneka itu sendiri. Setiap ada karakter animasi pasti ada boneka nya.

Tips Usaha Boneka Untuk Pemula

Untuk pemula anda bisa menjual berbagai macam boneka dan bantal mulai dari ukuran mini sampai ukuran jumbo. Boneka biasa nya dibeli untuk keperluan kado atau untuk menambah koleksi pribadi. Jika anda ingin membuka toko boneka wajib mengetahui Macam-macam Boneka mulai dari tipe ukuran kecil dan besar. Karena setiap boneka harga nya tergantung dari besar kecil dan bahan boneka tersebut. Kecuali toko anda menjual secara grosir.

Boneka diketahui berukuran mulai dari 18 in sampai 30 in (1 in = 2,5 cm). Boneka Posisi Duduk (Sitting) dan Berdiri (Standing), lazim diukur dengan satuan in. Pengukuran boneka dimulai dari Pantat (batas jahitan) sampai ujung Kepala belakang (batas jahitan). Boneka dengan karakter yang sedang traend di pasaran sampai yang khusus, eksklusif real animal perlu diperhatikan. Biasa nya pelaku usaha boneka membeli secara grosir dari Bandung dan dijual (disortir) jadi satuan. Pada tahap sortir anda bisa mengelompokkan sendiri tipe dan harga, Disinilah keuntungan dari usaha boneka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel