Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

7 Penyebab Usaha Konter Sepi Pembeli

Meski usaha konter termasuk usaha yang tidak ada matinya, alias akan selalu dibutuhkan oleh siapa saja selama orang masih memiliki gawai dan membutuhkan koneksi internet, namun bukan berarti usaha konter akan selalu ramai.

Jika kita tidak memperhatikan hal-hal berikut ini, usaha konter yang dijalani pun bisa sepi. Artinya harapan kami anda akan tahu solusi nya ketika anda tahu penyebab konter sepi.

Kami mencoba berbagi berdasarkan pengalaman pelaku usaha konter yang sepi pelanggan dan mungkin artikel yang kami jabarkan ini dapat meminimalisir masalah konter sepi pelanggan, Berikut faktor penyebab dan harus dihindari agar usaha konter tidak sepi:
1. Mengambil Untung Terlalu Banyak

Kita tahu bahwa kini semakin banyak yang menjalankan usaha konter pulsa, artinya saingan sangat banyak. Belum lagi kemudahan m-banking yang menyebabkan orang bisa membeli pulsa langsung dari rekening bank yang dimilikinya.

Jika Anda mengambil untung terlalu banyak, tentu saja orang akan berpikir dua kali untuk membeli kuota di tempat Anda. 

Maka, lakukan riset terlebih dahulu berapakah pasaran harga kuota di tempat tinggal Anda, lalu tentukan harga yang masuk akal dan jangan terlampau mahal dibanding saingan Anda.

2. Aksesoris Tidak Lengkap

Penyebab konter sepi yang kedua yaitu kurang lengkapnya aksesoris handphone, Khususnya di wilayah padat penduduk. Konsumen akan meninggalkan konter kita karena alasan kecil seperti konter kita kurang lengkap aksesoris.

3. Kurang Update

Terkadang karena tidak update aksesoris saja membuat pelanggan tidak kembali. Apalagi persaingan konter saat ini selalu terdepan menyajikan pernak pernik Hp terbaru. Kurang update aksesoris merupakan salah satu penyebab konter sepi pelanggan.

4. Pelanggan memilih Belanja Online

Penyebab konter sepi pelanggan yang keempat yaitu hadirnya toko online yang menawarkan berbagai kebutuhan Hp. Hanya pesan dari rumah maka pesanan akan diantar. Selain itu untuk pengisian pulsa saja misalnya pelanggan sudah beralih melalui dompet digital atau via mbanking.

5. Persaingan Ketat

Meskipun banyak pelanggan beralih belanja online, Konter masih diperlukan oleh pelanggan seperti untuk membeli kuota internet walaupun terkadang sepi, pada dasarnya disebabkan oleh menjamurnya konter disegala pelosok.

6. Lokasi Tidak Strategis

Selain masalah harga, lokasi konter Anda bisa jadi salah satu hal mengapa usaha Anda sepi pembeli. Konter yang berada di pinggir jalan akan lebih banyak menjaring pembeli dibanding konter yang berada di dalam gang kampung atau perumahan.

Anda bisa mengatasi permasalahan lokasi ini dengan banyak-banyak melakukan promo ke kontak yang ada di phonebook Anda. Beritahu bahwa Anda berjualan pulsa dan kuota.

Update status di sosial media bahwa Anda menyediakan pulsa dengan harga terjangkau. Buatlah promo bahwa pelanggan tidak perlu datang ke lokasi, cukup melakukan transaksi secara online dan pulsa akan segera pelanggan dapatkan.

Setelah mengetahui dua permasalahan utama di atas, siap kembali meramaikan usaha konter Anda? Selamat mencoba ya!
(Foto bceceran.blogspot.com)