Pilih Buka Jasa Service HP atau Laptop?

Bisikanbisnis - Memilih jenis usaha jasa memang sesuatu hal yang harus dipikirkan secara matang. Karena pada usaha jasa bukan sekedar menjual jasa Anda saja, tetapi menjual arti nilai kepercayaan juga. Lalu peluang apa yang terbaik, buka jasa service HP ataukah laptop?

Plus Minus Jasa Service HP

HP adalah gadget familiar dan dimiliki hampir setiap orang. Ada orang yang menyayangi ponselnya memilih menservice daripada menggantinya, maka usaha jasa service HP memperoleh peluang dalam kondisi tersebut. 

Plus minus usaha jasa service HP adalah:

Harus berpengetahuan memadai untuk menservice HP. Pengetahuan Anda menjadi nilai plus bagi usaha Anda.

Berpeluang besar terlebih apabila dibarengi dengan sampingan lainnya seperti menjual pulsa HP, asesoris HP dan menerima jual beli HP second.

Namun kekurangannya adalah, ketika jenis HP yang harus disservice adalah jenis android ataupun yang lebih canggih dari android maka beberapa HP membutuhkan suatu suku cadang khusus yang agak susah dicari kalau tidak ke HP center tersebut.

Plus Minus Jasa Service Laptop

Sementara halnya dengan laptop yang dimiliki banyak pelajar dan mahasiswa, karyawan ataupun penulis. Laptop meski tidak sesering HP dalam pemakaiannya, namun memiliki tingkat kerumitan lebih daripada HP.

Adapun plus minus dari membuka usaha jasa service laptop adalah:

Minimal berpengetahuan ilmu programmer. Karena laptop beda dengan bahasa digital HP.

Peluangnya besar, karena laptop perangkat penting pengolah data yang cermat, sehingga usaha tersebut tidak pernah sepi.

Kelemahannya adalah saat tidak memiliki antivirus yang bagus hingga tak bisa mengatasi beberapa data hilang. Selebihnya Andalah yang memutuskan akan buka usaha jasa apa?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel