Tips Mengembangkan Usaha Rongsokan

Bisikanbisnis - Siapa bilang sampah tidak bisa menghasilkan? Bagi para pemilik usaha rongsokan, sampah bisa menjadi sumber mendulang emas ...

Bisikanbisnis - Siapa bilang sampah tidak bisa menghasilkan? Bagi para pemilik usaha rongsokan, sampah bisa menjadi sumber mendulang emas tanpa henti.

Apakah Anda juga tertarik untuk mengubah sampah menjadi rupiah? Salah satu caranya yaitu dengan mengembangkan usaha rongsokan.

Jika Anda masih bingung bagaimana memulai dan seperti apa pengembangnya?, ikuti saja tips berikut ini:

1. Pahami Alur Barang Rongsokan

Sebelum mengembangkan usaha rongsokan, Anda harus tahu dulu mata rantai barang-barang ini hingga sampai di tangan Anda. Maka yang harus Anda lakukan adalah melakukan penelitian terlebih dahulu dari mana bisa mendapatkan barang-barang rongsokan tersebut.

Anda juga bisa membandingkan harga yang ditawarkan dari para pengepul sampah ini.

Tentunya semakin bisa mendapatkan harga terbaik dengan kualitas barang yang bagus, akan sangat menguntungkan bagi Anda. Masalahnya tidak selalu sampah yang datang masih berkualitas baik, Anda perlu melakukan penyortiran yang cukup ketat.

2. Pahami Permintaan Pasar

Setelah Anda memahami dari mana bisa mendapatkan barang-barang rongsokan tersebut, hal berikutnya yang harus Anda pahami yaitu kebutuhan pasar.

Anda harus tahu ke manakah barang-barang rongsokan itu akan dibawa. Misalnya perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan karet membutuhkan banyak serbuk karet.

Anda bisa mempersiapkan serbuk karet ini dengan cara mengolah ban bekas. Perusahaan biasanya akan lebih senang membeli ban bekas yang sudah diolah menjadi serbuk karet daripada membeli ban bekas yang masih utuh.

3. Pahami Kebutuhan Produksi

Untuk mendukung permintaan pasar, Anda seringkali membutuhkan lahan produksi yang cukup luas. Maka pastikan Anda memiliki lahan yang tidak mengganggu masyarakat.

Semoga dengan tips mengembangkan usaha rongsokan di atas, Anda bisa semakin tercerahkan untuk memulai usaha tersebut. Selamat mencoba!
(Foto balikpapan.co)

Bisnis Online$type=blogging$m=0$cate=0$sn=0$rm=0$c=5$va=0

Bisnis Rumahan$type=blogging$m=0$cate=0$sn=0$rm=0$c=7$va=0

Name

Bisnis Online,37,Bisnis Rumahan,161,Inspirasi,17,Tips Bisnis,79,
ltr
item
BisikanBisnis: Tips Mengembangkan Usaha Rongsokan
Tips Mengembangkan Usaha Rongsokan
https://1.bp.blogspot.com/-D3w6oCG98Pg/W8tQtzJYSkI/AAAAAAAAEEQ/D4jJvGs_EQECwUhXX1Z4C-bQghHJtY9ZgCLcBGAs/s320/kendaraan-perusahaan-ditahan.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-D3w6oCG98Pg/W8tQtzJYSkI/AAAAAAAAEEQ/D4jJvGs_EQECwUhXX1Z4C-bQghHJtY9ZgCLcBGAs/s72-c/kendaraan-perusahaan-ditahan.jpg
BisikanBisnis
http://www.bisikanbisnis.com/2018/10/tips-mengembangkan-usaha-rongsokan.html
http://www.bisikanbisnis.com/
http://www.bisikanbisnis.com/
http://www.bisikanbisnis.com/2018/10/tips-mengembangkan-usaha-rongsokan.html
true
2829905163729399567
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat Semua Rekomendasi Tag ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Tidak ditemukan Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy