Tips Mengembangkan Usaha Tambak Udang

Bisikanbisnis - Mengembangkan usaha tambak udang dilakukan agar mampu dan terus maksimal menghasilkan saat panen tiba. dan ini perlu disiasati meskipun jenis tambak anda tradisional maupun modern.

Udang adalah salah satu jenis bahan makanan yang banyak dicari oleh pengelola restoran. Maka pasokan udang akan selalu dibutuhkan.

Sayangnya tidak banyak orang yang memiliki usaha tambak udang dengan kualitas yang dibutuhkan restoran. Jika Anda tertarik memulai usaha, sepertinya tambak udang bisa menjadi salah satu hal yang bisa dipertimbangkan.

Untuk mengembangkan usaha tambak udang ada beberapa hal yang harus dipersiapkan, antara lain:

Mengetahui jenis-Jenis Udang Berkualitas Tinggi

Ada banyak jenis udang, namun tidak semuanya dibutuhkan oleh restoran. Maka Anda harus mempelajari dulu udang-udang seperti apakah yang dibutuhkan dan dicari oleh target pasar Anda?

Vannamei, Galah dan Windu adalah tiga jenis udang berkualitas tinggi yang banyak dicari. Pelajari bagaimana cara merawatnya.

Mengetahui Jenis-Jenis Konsep Tambak Udang

Selain mengenal jenis-jenis udang, Anda juga perlu mengetahui konsep tambak udang yang bisa digunakan. Apakah Anda akan memilih melakukan tambak udang secara tradisional, semi intensif atau modern? 

Anda harus mengetahui dengan benar perbedaannya sebelum menentukan konsep yang digunakan.

Persiapan Lokasi Tambak Dan Pemilihan Bibit Udang

Jika tahap kedua sudah dipahami, selanjutnya yaitu memilih lokasi tambak yang tepat dan memilih bibit udang yang baik. Kedua ini merupakan hal utama sebelum Anda mulai mengembangkan usaha tambak udang.

Mengetahui Pakan Alami Yang Dibutuhkan Udang Dan Perawatannya

Selain menyiapkan lokasi dan bibit udang, hal selanjutnya yang perlu Anda pelajari yaitu mempersiapkan pakan alami dan bagaimana merawat udang agar tumbuh dengan baik dan sehat.

Memahami Target Pasar

Sembari melakukan perawatan pada udang-udang Anda, Anda juga harus melakukan riset pasar untuk mengetahui ke manakah setelah ini udang-udang tersebut Anda jual. Apakah akan Anda kelola sendiri di warung makan yang dimiliki keluarga atau dijual ke restoran-restoran seafood?

Setelah lima hal dasar tersebut bisa Anda kuasai maka Anda bisa bersiap untuk mengembangkan usaha tambak udang. Selamat mencoba.
(foto jakarta-bisnis.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel