Rincian Modal Jadi sub Agen Gas Elpiji yang Harus Disiapkan

Berapakah modal awal untuk  menjadi agen gas elpiji? Bagi anda yang ingin mencoba usaha ini wajib menyiapkan strategi. Artinya tidak cukup modal uang saja tetapi tips lain seperti persiapan lokasi dan sistem kerja usaha yang akan dilalui nanti nya.

Peluang usaha menjadi agen gas elpiji 3 kg sangat menggiurkan, karena selain kebutuhan rumah tangga, usaha ini menjanjikan karena mayoritas penduduk Indonesia menengah ke bawah sehingga pilihan mereka pasti pada gas elpiji 3 kg yang digunakan untuk memasak sehari-hari.

Menjadi agen gas elpiji pasti selalu menguntungkan karena jumlah rumah tangga selalu bertambah banyak baik di desa maupun di kota apalagi sekarang adanya program konversi minyak tanah ke gas, selain itu juga yang menjadi keuntungan usaha ini adalah karena usaha ini tidak pernah basi dan ketika terjadi kelangkaan harganya akan semakin mahal. Elpiji 3 kg termasuk murah karena sudah di subsidi oleh pemerintah.

Modal jadi Sub Agen Gas Elpiji

Usaha gas elpiji dapat dijadikan usaha pokok atau usaha sampingan yang dapat dijalankan oleh siapapun termasuk ibu rumah tangga atau mahasiswa sekalipun.
Berikut modal untuk menjalankan usaha gas elpiji.

Estimasi modal usaha ini tidak termasuk transportasi untuk mengantar gas elpiji kepada pelanggan, karena saya anggap anda sudah memiliki kendaraan untuk itu. Jadi saya akan menjelaskan modal awal untuk menyiapkan tabung gas, sewa tempat, biaya promosi seperti brosur  dan dana investasi

-Tabung Gas
Misalnya anda menyiapkan 200 tabung gas elpiji 3 kg. 200 yang anda siapkan tidak semua akan dijual di awal, namun 100 nya anda jadikan stok. Harga tabung gas saat ini sekitar 125 rb beserta isisnya jadi dapat dihitung 200x125= 25 jt

-Lokasi Usaha
Lokasi usaha harus strategis dan mampu menampung stok gas anda. Lokasi strategis ini bertujuan agar banyak masyarakat yang tau sehingga banyak juga yang akan membeli. Jika anda sudah memiliki lokasi seperti gudang rumah maka anda sudah dapat menghemat biaya sewa. Biasanya untuk menyewa ruko biasanya 10 jt/tahun. Biaya sewa bisa lebih mahal atau bisa juga lebih murah.

-Biaya Promosi
Promosi sangat penting selain lokasi yang strategis, karena dengan promosi maka akan lebih banyak lagi orang yang tau tentang usaha anda. Untuk biaya promosi (brosur) kita misalkan 300 ribu.

-Dana Investasi
Dana ini merupakan dana cadangan untuk mengembangkan usaha  dan biaya membeli tabung gas. Dana investasi yang dibutuhkan adalah 100 gas elpiji x 125 rb = Rp 12.500.000. Jadi modal untuk membuka usaha gas elpiji dari awal sejumlah Rp. 47.800.000
(foto sukoharjonews)
Baca juga: Peraturan dan Cara Daftar Jadi Agen Gas Elpiji

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel