Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Trik Sukses Bisnis Beras Eceran Untuk Pemula Agar Laris

Bisnis beras merupakan usaha yang menggiurkan dimana usaha ini berpeluang besar karena beras merupakan kebutuhan pokok di negara indonesia.

Sebagian kita mungkin menyepelekan usaha ini, ya karena memang harus didasari oleh orang yang mampu membaca peluang.

Ada banyak kisah sukses pebisnis beras yang bisa kita jadikan motivasi, yang awalnya mereka ngecer baik berupa kemasan atau jadi agen distributor merk beras tertentu Hingga menghantarkan mereka menjadi juragan.

Jika kita buka kisah sukses tentang juragan beras tentu banyak trik dan lika liku yang akan kita ketahui.
Membuka usaha beras (lapak) pada tahap awal merintis memang bisa dilakukan dengan sistem eceran dan pada saat sudah berkembang barulah beralih ke distributor dengan cara memesan beras kemasan.

Cara Bisnis Beras Eceran untuk Pemula secara simpel nya adalah sebagai berikut:

1. Kau Tentukan Target Pasar

Menentukan target pasar untuk ngecer beras adalah hal yang paling utama. anda tidak perlu jurus ini itu, terlebih dahulu target pasar harus anda ketahui karena ini berdampak untuk omset.

Jika anda berada di lokasi penduduk menengah kebawah tentu beras yang akan anda jual harus bervariasi, ya jangan yang mahal - mahal berasnya. Karena jika beras super yang anda jual dilingkungan tersebut tentu jarang dibeli karena sudah pasti harga mahal. Pun sebaliknya jika anda berada di area penduduk menengah keatas boleh jual beras yang super.

2. Kerjasama dengan Supplier

Gunakan lobi anda untuk memesan ke pihak supplier yang mau diajak kerjasama, atau pada tahap awal Cari link beras murah. simpelnya begitu.

Kerjasama dengan Supplier untuk tahap awal harus dilakukan karena jika sewaktu waktu anda bisa order dalam skala besar bisa dikondisikan langsung ke pihak supplier.

3. Jangan terlalu tinggi menjual

Ingat ini paling riskan, Masyarakat akan berpindah beli tempat lain jika beras yang kita jual lebih mahal. Karena beras banyak sekali ragam nya, kalau jenis beras sama kenapa kita mesti menjual dengan harga di atas rata-rata.

4. Mengelola Stok Beras

Biasanya stok untuk bisnis beras yang di kelola oleh seseorang akan di ambil dari para agen maupun para distributor terpercaya.

Nah, jika anda ingin melakukan dan mengembangkan bisnis beras ini maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan dan menata management beras anda.

Anda harus mengetahui berapa lama stok beras anda bisa bertahan. Setidaknya jika nanti bisnis anda menjadi ramai dan di minati banyak pembeli maka anda juga harus pandai dalam menentukan seberapa banyak anda harus menyimpan stok beras di dalam tempat atau gudang penyimpanan, karena sebaiknya anda tidak terlalu lama dalam menyetok ulang dari pasokan beras anda, namun juga tidak menyimpan terlalu banyak hingga nantinya malah terjadi kerugian karena beras yang anda simpan tidak habis terjual.
(referensi foto: Rmoljabar)