Usaha Sampingan Untuk Mahasiswa part II

Bisikanbisnis - Mahasiswa memiliki banyak waktu untuk melakukan hal positif seperti membuka bisnis atau usaha sampingan. Sungguh sangat disayangkan jika seorang mahasiswa tidak pernah tahu dunia bisnis selagi mengenyam bangku kuliah.

Mengapa demikian? Lihat lah fakta setelah wisuda, Mantan mahasiswa biasanya baru sadar dan baru melek tentang sebuah pelyang usaha. Bayangkan pasca kuliah alias di wisuda baru mau belajar bisnis. Maksudnya apa? Jika seorang mahasiswa sudah belajar bisnis / usaha maka ini nilai plus dibanding yang hanya monoton Kampus - Rumah - Nongkrong. karena pada saat selesai kuliah mahasiswa yang sudah belajar bisnis sudah memiliki pengalaman walau itu tidak banyak.

Namun di era digital saat ini, mahasiswa mengalami perubahan, Mahasiswa yang dulu nya kongkow kongkow kampus - main, kini berlomba-lomba untuk membuka usaha atau bisnis sampingan. Mahasiswa juga sudah banyak yang turut andil dalam bisnis sampingan ini.

Biasanya mahasiswa melakukan bisnis online secara kelompok atau individu seperti usaha pakaian atau hijab. Pengaruh sosial media sangat membantu dalam pemasaran usaha mahasiswa, pasalnya tidak mungkin anak muda pada zaman sekarang tidak memiliki sosial media. Jika ini dimanfaatkan maka ini menjadi peluang besar bagi mahasiswa untuk membangun usaha sampingan

Berikut usaha sampingan yang cocok untuk mahasiswa part II.

1. Bisnis Sampingan Sablon Kaos.
Bisnis sampingan sablon kaos sangat identik dengan anak muda karena dengan desain yang keren banyak terpajang pada kaos-kaos dipasaran. Sehingga bagi mahasiswa yang memiliki keahlian menyablon sangat dianjurkan untuk membuka usaha ini.

2. Bisnis Sampingan Jasa Desain Grafis.
Bagi mahasiswa jurusan desain sangat cocok untuk membuka usaha desain grafis, pasalnya dengan usaha ini anda dapat menambah jam terbang dan tentunya mendapatkan penghasilan yang menggiurkan.

3. Jasa Endorse Produk.
Bagi anda mahasiswa yang memiliki banyak pengikut atau followers, maka bisnis endorse sangat cocokuntuk anda coba. Anda hanya perlu memfoto dan memasarkan produk orang lain sehingga pengikut anda melihat dan tertarik untuk membeli. Bayaran untuk bisnis ini terbilang besar, apalagi jika anda adalah seorang selebgram.

4. Reseller atau Dropshipper.
Bisnis toko online sangat banyak digeluti oleh mahasiswa apalagi sekarang sudah banyak aplikasi toko online yang menyediakan barang-barang online dari berbagai toko.  Usaha ini dapat dijalankan dengan adanya modal atau bahkan dengan tanpa modal. Jika anda memiliki modal maka anda dapat menjadi reseller untuk mendapatkan harga yang lebih baik.

5. Bisnis Sampingan Konter Kuota.
Tidak dapat dipungkiri setiap orang pasti membutuhkan kuota dan pulsa untuk berkomunikasi ataupun untuk paket internet sehingga usaha ini semaking lebar peluangnya untuk anda jalankan. Sehingga usaha ini sangat cocok untuk mahasiswa karena memiliki banyak teman atau relasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel