4 Penyebab Bisnis Online Tidak Berkembang

Bisikanbisnis - Penyebab bisnis online tidak akan pernah berkembang dipengaruhi oleh beberapa faktor. Banyak orang yang menggemari bisnis online, mungkin ini merupakan faktor karena kemajuan teknologi sehingga banyak pengusaha yang tadinya hanya offline melebarkan sayapnya ke ranah online. Diakui atau tidak banyak sekali orang-orang yang memanfaatkan internet untuk media promosi dan menawarkan produknya seperti melalui olx, bukalapak, shopee, tokopedia dan website sendiri.

Namun tidak jarang banyak juga yang berhenti ditengah jalan karena tidak mampu bersahing dengan para pembisnis online lainnya. Agar bisnis anda semakin berkembang maka anda harus menegtahui apa penyebab bisnis online kurang berkembnag agar anda tidak melakukannya. Berikut penyebabnya:

1. Respon Layanan Konsumen Kurang

Salah satu bisnis online yang kurang berkembang adalah kurangnya respon terhadap pelanggan. Ketika anda sudah memiliki toko online atau website maka hal yang wajib anda lakukan adalah menanggapi setiap masukan atau kritikan dari pelanggan karena pelayanan yang baik merupakan gerbang kesuksesan dalam menjalankan bisnis.

Mungkin anda pernah menemukan tipe seperti ini? ya waktu dihubungi tidak ada respon terus di respon nya beberapa jam kemudian bahkan ada juga yang merespon pada hari berikutnya. Tentu ini jadi faktor penyebab bisnis online sulit berkembang.

2. Tidak Mengukur Hasil Kinerja

Jika anda sudah menjalankan bisnis berbasis teknomolo maka anda juga dapatmenggunakan teknologi untuk mengukur hasil kinerja usaha anda. Misalnya anda dapat menggunakan google analyztic. Produk yang disediakan oleh google ini mampu memonitor kinerja website anda dengan rinci. Cara penggunaannya sangat mudah anda hanya tinggal mendaftar menggunakan akun gmail lalu anda akan masuk ke dalam laman google analyztic untuk mendaftarkan wibsite yang dimiliki.

3. Tampilan Website yang kurang menarik

Ini khusus bagi mereka yang ounya toko online pribadi berupa website, Terkadang Tampilan website atau blog tempat anda menampilkan produk kurang mobile friendly. Sementara tampilan yang nyaman dengan navigasi yang mudah bagi pengunjung sangatlah penting. karena disinilah orang lain akan melihat produk yang akan anda jual.

Perlu anda ketahui website merupakan wajah yang mencerminkan bisnis yang anda miliki. Jadi pertama yang orang lain lihat adalah wajah sebelum mereka menggunakan atau membeli produk yang anda jual.

4. Kurang aktif dalam membangun jejaring

Membangun jejaring untuk berbisnis adalah hal akan mendukung bisnis anda semakin maju. Membangun jejaring adalah memperbanyak teman atau mitra bisnis yang akan semakin mendongkrak bisnis anda. Misalnya anda menjalankan bisnis bidang fashion maka anda dapat bermitra dengan penjual kain agar anda dapat update tentang kain yang sedang disukai oleh masyarakat umum. (foto qz.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel