Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

6 Strategi Bisnis Ala Bob Sadino paling Ampuh dan Terbukti

Siapa yang tidak tahu dengan sapaan nama Bob Sadino, dia adalah pengusaha sukses dan menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia. Bob Sadino memiliki strategi bisnis yang ampuh dan terbukti. Strategi bisnis nya dikenal dengan istilah (Jurus Sadino).

Bob Sadino merupakan orang kaya namun dapat sukses dengan caranya sendiri, Bob Sadino menggunakan harta warisan orang tuanya untuk berkeliling dunia dan membuka berbagai bidang usaha dengan strategi dia sendiri.

Jadi meskipun seorang Bob Sadino adalah orang kaya, namun dia tetaplah Bob Sadino yang memiliki cara sendiri untuk menjadi orang yang sukses. Lalu apa saja kiat-kita sukses dalam berbisnis ala Bob Sadino? Berikut penjelasannya
  • Jangan Kebanyakan Mikir
Kata Bob Sadino, orang pintar itu kebanyakan mikir, pikirannya banyak dan bercabang-cabang untuk menjadi sukses. Kita perlu fokus agar fokus kita perlu menjadi orang yang bodoh, artinya ketika ada kesulitan, tidak perlu memikirkan yang macem-macem. Cukup pikirkan satu solusi untuk menyelesaikan masalah yang ada di hadapan kita.
  • Bebaskan Diri Dari Belenggu
Belenggu yang dimaksud adalah ketakutan, harapan dan cara berfikir. Pertama, jadilah orang yang berani dan jangan menjadi pengecut. Artinya, ketika ada peluang ambil saja dan jangan takut dengan resiko.

Kedua, Jangan berharap terlalu banyak. yang namanya usaha pasti ada saatnya dimana kamu mengalami kegagalan tidak mungkin dapat langsung menjadi orang yang sukses dan berhasil, jadi wajar jika sukses itu langkahnya sangat panjang.

Ketiga, Berfikir itu harus tapi tidak perlu berfikir yang terlalu ribet karena semakin sederhana cara berpikir mu maka akan semakin mudah pula kamu menemukan solusi atas masalah yang sedang dihadapi.
  • Belajar Dari Sekeliling
Belajar itu tidak hanya ketika di sekolah ataupun universitas, namun belajar dapat dilakukan dimana saja, salah satunya adalah belajar dari masyarakat karena belajar dari masyarakat adalah belajar yang paling efektif.

Bagi Bob Sadino, masyarakat adalah tempat kita sehari-hari bergaul karena di masyarakatlah kita dihadapkan pada kejadian yang tidak terduga dan dituntut untuk meyelesaikan masalah sendiri seusai fakta yang terjadi dan bukan teori belaka.
  • Jadilah Gelas Kosong
Setiap bertemu dengan orang baru merasa dirimu pintar dan lebih dari segalanya dibandingkan dengan orang lain, maka sukses akan semakin menjauh dari kehidupanmu. Yang perlu diingat adalah ketika kita bertemu dengan orang yang baru pasti mereka memiliki pengetahuan yang tidak kita ketahui, jadi bukalah pikiran untuk mengetahui hal-hal yang baru dari orang yang baru.
  • Jangan Takut dan Jangan Malu Gagal 
Hadapilah kegagalan dengan hati yang lapang dan pikiran yang terbuka lalu segera Intropeksi diri. Apa yang salah dan apa yang kurang maka perbaiki. Kalau sekali gagal kamu berhenti maka kamu termasuk orang yang gagal selamanya, yang perlu diingat bahwa sukses itu trial and error.
  • Rencana Adalah Rencana
Kita semua boleh berencana tentang masa depan atau tentang kesuksesan dalam berbisnis, tapi rencana itu harus ada action karena ketika kita sudah melakukan action maka pasti ada jalan dan banyak perubahan dalam rencana tersebut. jadi buatlah rencana yang simpel lalu action, karena action menentukan 90% kesuksesan.