Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Lima Ide Bisnis Besar Untung Besar


Bisikanbisnis - Jika kita melihat daftar nama-nama orang terkaya di dunia maka kita akan melihatnya luar biasa, namun bagaimana jika  usaha yang dijalankan oleh salah satu orang terkaya tersebut, merupakan  bisnis sejenis yang sedang anda jalankan. 

Harus diakui, beberapa bisnis berpeluang menjadi ide bisnis erpenghasilan besar dan mampu memberikan peluang besar bagi pelakunya mengais untung berkali lipat besarnya dari modal. Meski diakui untuk menjalankannya harus memiliki modal yang relatif besar .

Untuk memberikan anda ide apa saja bisnis besar yang banyak dijalankan oleh para milyarder berikut contoh-contohnya:

1. Bisnis Berbasis Infrastruktur

Di negara berkembang seperti Indonesia, aktivitas pembangunan merupakan salah satu kegiatan ekonomi dominan yang tentui saja akan membuka peluang bisnis yang sangat besar. 

Bisnis ini memang memerlukan modal yang sangat besar, melibatkan banyak tenaga kerja dan pekerjaan yang tidak mudah dan memakan waktu yang lama. Namun anda jngan khawatir karna modal yang anda keluarkan akan setimpal dengan hasil yang akan anda dapatkan. 

Salah satu contohnya adalah investasi di sebuah mall yang dapat memakan modal milyaran, namun nantinya akan anda kantongi setelah mall berdiri dan setiap losnya disewa oleh seluruh pemilik usaha.

2. Bisnis Sumber Daya Alam

Selain yang sudah dijabarkan di atas, bisnis sumber daya alam juga sangat menjanjikan, banyak pengusaha dibidang sumber daya alam akan menjadi sukses karena keuntungan yang didapatkan. 

Beberapa jenis sumber daya alam yang memiliki daya jual yang sangat luar biasa antara lain:

3. Pertambangan dan Pertanian

Semua bisnis besar maka akan membutuhkan biaya yang besar pula, namun juga memberikan peluang penghasilan yang sangat menjanjikan. Namun dengan pasar yang sangat besar, bisnis ini terkadang cukup banyak persaingan.

4. Bisnis berbasis internet

Dizaman modern seperti sekarang ini diserang oleh kemudahan internet, dunia memang mengalami adiksi berat terhadap dunia maya. Meskipun kemunculan internet memberikan dampak positif dan negatifnya, namun anda dapat menggunakannya sebagai peluang usaha yang menarik. 

Anda bisa membuat usaha seperti blog yang menjual produk anda sendiri  yang berbasis sosial media. untuk memberikan anda inspirasi lebih anda dapat melihat kesuksesan orang-orang yang bermula dari internet seperti sosial media.

5. Industri Pangan

Manusia setiap harinya akan semakin banyak salah satunya adalah kebutuhan pokok yang akan selalu dicari oleh manusia, sehingga makanan menjadi elemen penting yang dapat dikatakan sebagai bagian utama dari kebutuhan tubuh yang mendasar. 

Makanan tidak hanya berbicara mengenai perut kenyang namun makanan juga bicara soal kepuasan dan selera. Oleh karena itu bisnis dibidang kuliner menjadi menarik untuk anda coba. Pilihlah menu  dan konsep usaha yang menarik untuk menarik para pembeli . usaha kuliner harus berinovasi karena selera pasar terhadap kuliner selalu berkembang dan pasar selalu punya titik jenuh terhadap satu jenis rasa yang sama.

Agar anda tidak ragu untuk menjalankan bisnis besar di atas berikut tahap menjalankan usaha besar tersebut:

Ide


Bagi yang memiliki jiwa bisnis yang siap menanggung resiko pasti anda tau apa bisnis yang akan dijalankan. 

Tentu ide anda tidak hanya dijadikan sebuah angan-angan namun anda harus memikirkan planing untuk kedepannya dan dimulai dari mana bisnis tersebut agar dapat berjalan. Jika anda sudah memilki ide yang anda yakini maka anda harus mempertimbangkan modal dan tempatnya.

- Modal, ide bagus namun modal dimiliki tidak mencukupi maka akan sia-sia ide tersebut. Meskipun modal tersebut dapat anda dapatkan darimana saja.

- Tempat, ide yang bagus harus selaras dengan kondisi atau temapt usaha yang akan dijalankan. Maka untuk menjalankan ide anda maka anda harus memeprhatikan keadaan di sekitar anda.

Membaca peluang

Bisnis didirikan tanpa ada peluang  meraih keuntungan. Untuk apa?

Salah satu hal yang harus dimilki oleh pengusaha sukses adalah kemampuan untuk membaca peluang. Untuk membaca peluang sebenarnya tidak begitu sulit , hanya saja banyak pengusaha yang gagal karena salah dalam membaca peluang. 

Untuk membaca peluang, hampir sama dengan ide. Namun peluang ini lebih mengarah ke orientasi pendirian bisnis. karena dengan mengetahui peluang maka seorang pengusaha langsung melakukan tindakan atau actian. Peluang ini bukan tentang banyak atau sedikitnya persahingan bisnis yang serupa, namun menempatkan sebuah bisnis tepat di tengah-tengah kebutuhan konsumen.

Modal 


Setelah ada ide dan peluang maka selanjutnya dalah modal. Apakah anda sudah punya modal?. Jika anda adalah seorang yang berduit, tentu modal tidak menjadi persoalan. Sekarang yang dibahas adalah bagi pemula yang akan memulai usaha besar. 

Biasanya para pemula memiliki banyak ketakutan seperti takut gagal. Namun masalah modal jangan menjadikan anda ciut, karena anda bisa mendapatkan modal dengan meminjam dari pihak bankdengan anggunan tertentu, atau bisa juga bekerjasama dengan investor . yang perlu ditekankan dalam modal adalah estimasi kebutuhan usaha, gunakanlah modal sesuai dengan kebutuhan usaha.

Action

Inilah hal yang terakhir dan yang paling susah. Seringkali para pemula hanya mencari ide, memikirkan, menghitung, lalu hilang sekejap. Bisnia yang paling baik adalah bisnis yang telah dilakukan. Sebaik apapun bisnis, bila masih dalam perencanaan maka tidak berarti apa-apa. Sehingga perlu tindakan agar dapat terwujud.