Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Peluang dan Modal Usaha Papan Bunga Florist

Usaha bunga papan atau bahasa modern nya yaitu florist alias karangan bunga ini sangat menjanjikan, dimana usaha ini merupakan solusi bagi yang memiliki modal minim. Untuk memulai nya pun tidak terlalu rumit karena bahan baku untuk usaha ini sangat gampang didapatkan.

Bisnis papan bunga florist merupakan usaha masa depan yang tak lekang oleh jaman. Konsumen selalu bertambah setiap hari nya. Jika anda mencari info bagaimana peluang dan modal usaha ini, simak secara seksama penjelasan berikut ini.

Peluang Usaha Bunga Papan Florist

Bisnis bunga papan merupakan usaha yang cukup pesat berkembang, dan tak hanya kota-kota besar saja saat ini dipelosok daerahpun sudah mulai dicari untuk keperluan event event tertentu. Banyaknya permintaan karangan bunga dari berbagai pihak menjadikan bisnis ini sangat potensial untuk dirintis dan ini merupakan peluang usaha yang menghasilkan dimasa depan.

Bisnis karangan bunga yang dijalankan pasti akan lebih mudah dilakukan jika melibatkan orang lain (karyawan). Sangat tidak mungkin anda melakukan usaha ini tanpa bantuan orang lain, jadi cari karyawan secara selektif untuk posisi:

1. Karyawan Pengantar Pesanan Bunga.

Jika anda memang bisa melakukan ini tidak perlu cari sopir untuk antar pesanan. Tapi jika memang anda perlu karyawan maka segera cari yang tepat. Jika memungkinkan rekrutlah keluarga yang belum memiliki pekerjaan sebagai pengantar pesanan bunga. Karyawan yang berasal dari keluarga pasti akan lebih anda percayai dan sangat kecil kemungkinan mereka untuk melakukan penyelewengan.

2. Cari Karyawan Yang Bertugas Merangkai Bunga

Merangkai bunga memerlukan keterampilan, maka sebelum menerjunkan mereka langsung anda harus melatih mereka terlebih dahulu. Berikan mereka pelatihan dasar tentang cara merangkai bunga yang baik, latihlah mereka dengan sabar dan tidak terburu-buru.

Untuk posisi perangkai bunga, anda harus memilih orang yang memiliki kreativitas yang tinggi. Karyawan yang memiliki kreativitas yang tinggi akan mampu untuk melahirkan karya-karya yang brilian yang akan mendukung perlembangan usaha anda. Sebelum bahas modal usaha bunga papan coba simak video berikut:
3. Perkiraan Modal

Nah Kali ini kami akan memaparkan tentang asumsi modal awal usaha Papan Bunga yang berkembang dan memakai sistem rental. Adapun untuk membuka usaha papan bunga bahan yang diperlukan :

I. Papan
a.Kayu 1x2 7 batang x @ Rp.35,000,- = Rp. 245,000,-
b.Busa 3 Lembar x @ Rp.100,000,- = Rp. 300,000,-
c.kain Baldu 4 meter x @ Rp.40,000,- = Rp. 16,000,-
d.lem kambing 1 kaleng x @ Rp.30,000,- = Rp. 30,000,-
e.karet 1 gulung x @ Rp. 15,000,- = Rp. 15,000,-
f. Paku Payung jepara 1 kotak x @ Rp,20,000,- = Rp. 30,000,-
_________________ +
Jumlah Rp. 636,000,-

II. Bunga + Pernik
a. Bunga Satin 5000 kuntum x @ Rp.250,- = Rp. 1,250,000,-
b. Jarum Pentul 4000 biji atau 1/2 kg = Rp. 125,000,-
c. Renda 1 gulung = Rp. 25,000,-
_________________ +
Jumlah Rp. 1,400,000

Total biaya untuk 1 papan bunga komplit .................................... Rp. 2,036,000,-

NB : -Untuk bunga satin kecil harganya Rp,160 biasanya perbungkus Rp,40,000 isi 250 kuntum

-Bunga untuk Judul Atau Kepala di beberapa daerah memakai bunga benang wol. Harganya Rp,1500/kuntum
Untuk judul kepala 1 papan diperlukan sekitar 400-500 kuntum.

Sebagian daerah juga memakai bunga mahkota . Untuk bunga Mahkota dikenakan biaya 1 mahkotanya Rp, 1,000,000

Itulah asumsi modal awal mengenai usaha bunga papan, untuk harga bahan pembuatan bunga papan itu sendiri tidak dapat di pastikan karena beda daerah akan beda pula harganya. Untuk harga sewanya sendiri anda bisa menyesuaikan mulai dari bahan, tingkat kerumitan saat membuatnya, serta model maupun kualitas yang anda berikan. Terima kasih.

Bisnis Lainnya:
  1. Tips Menyiasati Usaha yang Sedang Sepi Penjualan
  2. Cara Kerja Bisnis Forex itu Begini Pak Eko
  3. Resiko Usaha Rongsokan yang Perlu diperhatikan
  4. Mana yang Lebih Untung jadi Dropship atau Reseller?
  5. Prinsip Sederhana Agar Bisnis Online Sukses