Ingin Usaha Toko Oleh Oleh Haji Laris? Ini Caranya!

Berhaji adalah ibadah yang sangat istimewa bagi umat islam. Pergi jauh jauh ke Arab, dengan niat suci untuk mendapat ketenangan jiwa. Dan juga berharap haji yang mabrur.

Namun saat jamaah haji ingin pulang ke Indonesia, masalah oleh oleh bisa jadi sandungan. Karena bagasai pesawat terbatas, sedangkan mereka ingin membawa air zam zam, gamis, dan berbagai oleh oleh khas pada para saudara dan tetangga.

Bisnis oleh oleh haji bisa jadi solusi. Para calon jamaah haji bahkan sudah bisa membeli oleh oleh sebelum berangkat.

Anda ingin membuka toko oleh oleh haji, tapi bingung memulainya? Ini caranya:

Lengkapi Toko Anda

Jangan hanya menjual kurma dan air zam zam. Lengkapi toko anda dengan tasbih, sajadah dengan berbagai ukuran, al qur’an, dan lain lain.

Bagi Brosur Di Tempat Yang Tepat

Pernahkah anda membagi brosur toko oleh oleh haji di perempatan jalan lalu ditolak, atau bahkan dibuang? Cari tempat membagi brosur yang tepat. Misalnya di dekat masjid, atau di dekat gedung tempat manasik haji.

Jaga Kebersihan

Toko yang lengkap, bersih, dan rapi, tentu akan disukai pengunjung. Mereka akan betah berbelanja dan merekomendasikannya pada para saudara.

Variasi Harga

Tak semua calon jamaah berasal dari keluarga kaya. Ada yang harus menabung sampai puluhan tahun, baru bisa naik haji. Sediakan oleh oleh dengan harga yang bervariasi. Jadi mereka bisa bebas memilih.

Yakinkan Pembeli

Beberapa waktu lalu, ada isu bahwa air zamzam yang dijual di luar Arab bisa dipalsu. Padahal yang anda jual di toko oleh oleh haji, adalah air zamzam asli.

Beri pengertian pada calon pembeli bahwa air yang anda jual asli. Misalnya, kristal airnya terlihat beda dari air mineral biasa. Dan beri contoh air yang bisa mereka minum, jadi terlihat keasliannya.

Dengan membuka toko oleh oleh haji, anda tak hanya dapat uang. Tapi juga membantu para jamaah haji. Selamat berjualan dan mendapat pahala.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel