Mau Buka Toko Alat Musik? Simak Analisa Keuntungannya

Anda suka memainkan alat musik? Bahkan pernah dimintai tolong untuk mencarikan sebuah alat musik. Saat ada peluang, mengapa tidak membuka toko alat musik sendiri?

Membuka toko alat musik prospeknya masih cerah. Karena makin banyak orang yang ingin belajar main gitar, piano, drum, dan lain lain. Bahkan balita sekarang juga didorong untuk bisa memainkan alat musik, oleh orangtuanya. Anda ingin buka toko alat musik? Ini dia caranya:

Promosi
Promosi adalah cara penting untuk meramaikan toko anda. Bagaimana cara promosi yang efektif?

Anda bisa mengadakan kursus alat musik gratis untuk satu kali pertemuan, di dalam toko. Para murid dan orangtuanya bisa tahu, bahwa toko anda bersih dan lengkap.

Anda juga bisa membuat lomba menyanyi, lomba band, dan lomba cipta lagu. Jadi makin banyak orang yang mengenal toko anda.

Alat Musik Lengkap
Lengkapi koleksi alat musik anda. Mulai dari gitar akustik, gitar elektrik, sampai saxophone. Jadi pembeli tak pernah kecewa.

Harga Bersaing
Tetapkan harga yang bersaing. Jangan menjual alat musik terlalu mahal. Lebih baik mengurangi sedikit keuntungan, demi mendapat pelanggan yang loyal.

Kebersihan
Pastikan toko anda benar benar bersih dan rapi. Jadi para pembeli merasa nyaman untuk bertransaksi di sana.

Pembayaran Non-Tunai
Lengkapi toko anda dengan mesin EDC (electronic data capture), sehingga pembeli bisa bertransaksi non tunai. Mereka bisa menggunakan kartu debit atau kartu kredit.

Kursus Alat Musik
Sebagai pelengkap, anda juga bisa membuka kursus alat musik. Sediakan ruangan khusus di sebelah toko alat musik. Pembeli gitar bisa sekalian belajar cara memainkan dawai gitar. Sedangkan murid kursus drum bisa membeli drum dan kelengkapannya di dalam toko.

Promosi Online

Buatlah website dan maanfaatkanlah media sosial milik anda untuk promosi online. Pembeli dari luar kota bahkan luar negeri bisa memesan alat musik yang anda jual.

Tunggu apa lagi? Segera buka toko alat musik anda dan raih keuntungan berlipat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel