Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 2 Usaha yang Jarang Bangkrut

Memilih jenis usaha memang gampang-gampang susah. Ketika ingin membuka usaha, pilihlah usaha yang sesuai dengan Anda. Karena usaha yang sesuai dengan keahlian kita bisa meminimalisir rugi alias bangkrut.

Sebagai pertimbangan agar rasa khawatir itu sirna, berikut kami ulas beberapa usaha yang jarang bangkrut.

Namun bagi Anda usahawan pemula, pasti memiliki banyak pertimbangan. Seperti apa proses berbisnis nya, berapa modal usaha yang dibutuhkan, bagaimana trik promosi, dan sebagainya.

5 2 Usaha yang Jarang Bangkrut
Ilustra Bangkrut (Foto eljabar.com)
Bisnis yang memungkinkan tidak bangkrut tersaji beberapa pilihan dibawah ini untuk anda pertimbangkan, di satu sisi pilihan usaha tetap pada bidangnya masing-masing agar resiko bangkrut bisa dihindarkan.

Tak sedikit usahawan yang bertanya, "Usaha apa yang paling minim beresiko bangkrut?" atau Usaha apa yang jarang bangkrut? Ada beberapa jenis usaha yang bisa dikatakan minim risiko bangkrut. Berikut pilihan nya:
  • Bisnis Properti
Usaha hunian memang membutuhkan modal besar untuk memulainya namun siapa sangka jenis usaha ini bisa dikatakan jarang bangkrut nya.

Seandainya Properti tidak laku tak akan membuat bangkrut malah akan meningkat nilai investasi anda. Kita lihat saja setiap tahunnya properti mengalami kenaikan yang cukup tinggi. 
  • Bisnis Kuliner
Kalau usaha satu ini tentu saja paling laku dan jarang bangkrut nya. Apalagi zaman sekarang mayoritas masyarakat ingin serba cepat dan malas untuk masak sendiri karena jam kerja yang tinggi.
  • Bisnis Busana
Kebutuhan busana pastinya dibutuhkan tiap hari oleh masyarakat. jenis usaha di bidang fashion sudah pasti tidak akan membuatmu bangkrut Apalagi Aneka busana yang kamu jual dibeli dengan harga grosir.
  • Bisnis Tanaman Hias
Siapa sangka usaha tanaman hias memiliki resiko kecil untuk bangkrut karena bisnis ini sebagai investasi jangka pendek. Analisanya adalah, setiap tanaman hias yang dibeli akan berkembang seiring waktu bahkan bisa berlipat, meskipun belum laku tetapi kita ambil contoh bunga. Banyak tanaman bunga yang bisa kita perbanyak yang awalnya dari 1 bibit bisa jadi 5 - 10 pot. Artinya usaha tanaman hias itu jarang bangkrut nya.
  • Bisnis Dropship atau Reseller
Menjadi seorang Dropshipper atau reseller adalah idaman banyak orang masa kini. Pasalnya masyarakat Indonesia semakin gemar berbelanja online.

Untuk menjadi seorang Dropshipper atau reseller tidak butuh modal banyak. Dengan Rp 500 ribuan saja sudah cukup. Itulah mengapa usaha ini menjadi salah satu jenis usaha minim bangkrut sebab modal awalnya terbilang sedikit.
  • Bisnis Paket Data
Usaha ini minim bangkrut sebab sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Siapa yang tidak memiliki hape android saat ini? Mulai dari yang muda hingga tua memilikinya.

Jika mereka memiliki hape android, tentu mereka butuh paket data untuk menggunakan internet. Jadi, usaha ini bakalan laris manis dan minim beresiko bangkrut. Tentunya membuka usaha konter kuota paling efektif.
  • Usaha Pakan Ternak
Tidak ada yang mengira bahwa bisnis toko pakan ternak adalah salah satu usaha yang jarang bangkrut karena produk yang dijual adalah kebutuhan pokok hewan ternak, seperti burung, kucing, ayam, ikan dll. Jadi kecil kemungkinan akan bangkrut.
  • Bisnis Kerupuk
Bisnis ini tergolong laris manis dan minim kebangkrutan. Intinya agar tidak mengalami kebangkrutan, fokuslah dalam menjalankan usaha. Lakukan dengan ikhlas dan sepenuh hati.