Modal Awal Usaha Pecel Lele itu Murah Meriah

Siapa yang tidak suka pecel lele? Kuliner yang satu ini sudah mendapat hati bagi pelanggan dari seluruh kota hingga daerah Indonesia. Dengan harga murah meriah, namun berhasil menjadi salah satu kuliner favorit pelanggan. Peminatnya mulai dari anak kecil, anak muda, dewasa, hingga lansia. Tak heran pebisnis pecal lele akan terus bermunculan.

Banyak dari mereka merantau dari satu kota ke kota lain dan menjadi pebisnis pecel lele di tempat ia merantau. Mereka mendirikan bisnis pecel lele dan berhasil mendapatkan hati masyarakat Padangsidimpuan.

Karena pecel lele semakin dinikmati masyarakat, tak heran banyak pebisnis pemula yang turut terjun pada bisnis ini. Sebenarnya berapa banyak modal awal usaha pecel lele? Jutaan atau puluhan juta? berikut rinciannya.

Modal Buka Usaha Pecel Lele
  • Gerobak kisaran harga Rp 2 juta. 
  • Tenda kisaran harga Rp 1 juta. 
  • Kompor gas kisaran harga Rp 500 ribu.
  • Peralatan pendukung lainnya kisaran Rp 6 juta. 
  • Promosi kisaran harga Rp 250 ribu.
Dari daftar di atas, modal awal usaha pecel lele yang dibutuhkan kurang lebih Rp 9 juta. Namun modal ini akan bertambah bila Anda harus menyewa lokasi usaha.

Beda halnya bila usaha ini anda dirikan di halaman rumah. Jika lokasinya harus disewa, sudah sewajibnya Anda mengantongi modal kisaran puluhan juta rupiah. Banyak juga yang membuka usaha pecel lele di pinggir jalan dengan tenda yang bisa dibongkar pasang. Tentu ini lebih murah biaya ya.
(foto tribunnews.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel