Tempat Mangkal Paling Strategis Jualan Es Keliling

Halo sobat bisnis, semoga hari-hari anda menyenangkan dan masih tetap semangat berwirausaha tetap ikhtiar dan mensyukuri nikmat.

Kali ini kami berbagi artikel tentang Lokasi atau tempat mangkal yang paling strategis untuk penjual Es keliling, Baik Es cincau, Es Krim, Es Dugan, Es Sumsum dll.

Mengetahui tempat strategis untuk berjualan es perlu diketahui agar penjualan es kita ramai pembeli. Karena kalau kita asal muter muter kan repot dan kurang maksimal.

Disamping mengetahui lokasi jualan es strategis, kita perlu juga mengetahui tempat yang kurang cocok dan harus dihindari.

Artinya penentuan lapak nongkrong untuk menjajakan Es harus difahami baik sebagai penjual atau sebagai Owner (Pemilik Es)

Tempat potensial (strategis) yang cocok untuk berjualan Es ada banyak sekali, secara lengkap nya adalah:

1. Komplek Sekolah / Kampus

Ini sangat strategis, jika anda berjualan es di sekitar sekolah atau kampus tentu pembeli ramai.

Lokasi jualan ini tidak harus didalam sekolah atau kampus, Coba lah berjualan (mangkal) di sekitaran pintu gerbang nya.

2. Pasar Pinggir Jalan

Lokasi jualan di pasar harus berada diposisi yang tepat. Kalau lokasi pasar dipinggir jalan usahakan anda mangkalnya dibibir jalan pasar tersebut.

Ingat ! Hindari berjualan didalam pasar karena biasanya jualan es didalam pasar kurang diminati.

3. Depan Toko Swalayan

Kalau lokasi didepan Toko Swalayan biasanya ramai pembeli tetapi saat akan berjualan usahakan izin dulu dengan pihak Toko, Karena sebagian toko melarang jualan es disekitaran toko mereka.

4. Komplek Olahraga

Ini bisa dicoba mangkal disekitaran Lapangan bola, Futsal atau Stadion olahraga. Keuntungan jualan di loksi ini pembeli ramai dan tidak hanya yang berolahraga saja yang beli tetapi orang yang nongkrong juga jadi target jualan kita.

5. Area Event

Kalau lokasi ini biasa nya tak menentu anda harus peka terhadap event event di wilayah anda, misalnya event Jalan Sehat, Kampanye Partai dll.

6. Area Perkemahan

Lokasi perkemahan sangat cocok untuk jualan es, apalagi anda bisa tahu informasi tempat perkemahan siswa atau mahasiswa berlangsung.

Walaupun perkemahan jumat sabtu minggu (Perjusami) tak masalah manfaatkan waktu 3 hari itu untuk berjualan.

Itulah beberapa tempat strategis untuk usaha jualan Es Keliling. Nah tempat mangkal jualan es yang perlu dihindari lokasi Jalan Padat atau Jalur kebut karena pembeli malas turun, Selain itu jalan lintas kurang cocok karena banyak debu dan jualan akan kotor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel