Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

3 Kesalahan Fatal Seorang Pengusaha yang Harus Dihindari

Bisikanbisnis - Seringkali pengusaha-pengusaha pemula melakukan kesalahan-kesalahan fatal. Namun intinya dalam usaha, lebih baik anda melakukan kesalahan dan memperbaikinya daripada anda hari ini tidak mencoba sama sekali. Berikut kesalahan fatal yang harus dihindari bagi pengusaha agar usaha anda menjadi lebih baik:

1. Melakukan Semuanya Sendiri

Ketika anda memiliki usaha, maka jangan melakukannya sendiri seperti melayani konsumen sendiri, pengiriman barang sendiri, membeli barang juga sendiri dan masih banyak lainnya yang dilakukan sendiri.

Memperkerjakan karyawan memang butuh biaya, namun sebenarnya anda tidak dapat melakukan semuanya sendiri, anda membutuhkan orang lain untu memanajemen usaha anda, jadi jika usaha anda sudah banyak pelanggan maka anda harus memiliki orang lain pada setiap bidangnya agar anda tidak kewalahan dalam menjalankan usaha. Jadi mulai sekarang mulailah percaya kepada orang lain dan jangan terlalu mudah untuk percaya kepada orang lain.

2. Terlalu Banyak Melihat Peluang

Banyak pengusaha pemula gagal karena terlalu banyak melihat Peluang sehingga tidak fokus dalam menjalankan satu hal. Misalnya saja bulan ini anda menjalankan usaha pulsa, pada bulan berikutnya anda menjalakan usaha distro atau usaha lainnya yang berbeda. Biasanya orang yang tidak menjalankan usahanya secara fokus dikarenakan tidak sabar dan merasa tidak mendapatkan keuntungan, padahal dalam usaha itu akan merasakan keuntukan ketika usaha itu sudah cukup lama dijalankan.

3. Rasa Takaut Yang Berlebihan

Ketika rasa takut melanda secara berlebihan, maka akibatnya anda tidak berani untuk action. Rasa takut menjadi sebuah ganjalan paling besar bagi pengusaha pemula sehingga takut untuk melangkah.

Misalnya saja anda ingin mebuka usaha fashion, tapi anda masih takut gimana kalau gak laku, gimana kalau orderannya di cancel dan banyak gimana-gimana lainnya yang menghambat anda untuk action.

Perlu anda pahami adalah jika anda tidak pernah mencoba maka anda tidak akan pernah tau rasanya, jadi meskipun anda gagal dalam usaha itu tidak masalah, yang terpenting anda harus mengalaminya karena dari mengalaminya maka anda akan banyak belajar. (Sumber foto kit8.net)