Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Dasar-Dasar Dalam Membangun Bisnis yang Harus Difahami

Sudah sangat banyak sekali orang sukses yang berawal dari bisnis. Utuk menjalankan bisnis yang sukses tentu harus mengetahui dasar-dasar, apa tujuannya, apa yang harus diketahui dan apa yang harus dipelajari agar bisnis yang dijalankan benar-benar bisa lebih kokoh.

Bisnis dapat kita ibaratkan seperti pohon yang rindang yang memiliki akar dan batang yang kokoh, jadi untuk memulai sebuah bisnis anda sudah menggambarkan mau seperti apa bisnis anda kedepannya yang saat ini mungkin belum tercetus kan.
Dalam membangun sebuah bisnis anda harus memperhatikan dasar-dasar dalam berbisnis agar bisnis anda tetap bertahan atau kokoh apapun yang terjadi. Berikut dasar-dasar dalam berbisnis. Agar bisnis anda kokoh maka harus diawali dengan fondasi yang kokoh:

Visi Misi Bisnis

Fondasi pertama dalam berbisnis adalah visi dan misi. Visi adalah segala sesuatu yang tergambar dalam pikiran anda atau menjadi impian anda, namun anda ingin benar-benar mencapai impian tersebut jadi visi disini adalah segala sesuatu yang tidak ada menjadi ada.

Sedangkan Misi adalah seperti keinginan anda untuk memudahkan orang lain untuk mencari prodak apapun di dalam satu toko yaitu toko online, jadi misi ini adalah cara untuk mencapai visi.

Keuangan

Fondasi kedua adalah keuangan, jadi anda harus tau di dalam sebuah bisnis atau bisnis apapun itu minimal anda memiliki target untuk mencapai hasil dari barang atau jasa yang anda jual.

Contohnya adalah ketika anda menjalankan bisnis di bidang fashion, maka anda harus tau berapa omset yang akan di dapat setelah dikurangi modal. Jadi anda tau berapa untung dan ruginya ketika anda memutuskan untuk membuka bisnis di bidang fashion.

Kualitas

Fondasi ketiga adalah kualitas. Jadi apapun jenis bisnis anda, maka anda harus benar-benar memberikan kualitas, kualitas ini biasanya berkaitan dengan harga, dimana kualitas yang bagus akan memberikan harga yang lebih mahal.

Jadi jangan sampai anda memberikan harga mahal terhadap prodak yang anda jual namun kualitasnya tidak bagus. Kesalahan ini sangat fatal karena akan mengecewakan konsumen anda sehingga anda kehilangan pelanggan dan akibatnya usaha anda akan sepi pembeli. (foto pngtree.com)