Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

11 Usaha Sampingan Paling Cocok Buat PNS

PNS cocoknya usaha apa ya? Usaha atau berbisnis saat ini sudah banyak dilakukan oleh masyarakat untuk menambah penghasilan, tidak terkecuali dengan pegawai negeri sipil atau PNS.

Meskipun PNS sudah mendapatkan gaji pasti setiap bulannya, namun PNS juga butuh usaha sampingan untuk memenuhi kebutuhan yang terus meningkat.

Terkadang usaha sampingan akan menjadi usaha utama jika memang lebih menghasilkan, karena tujuan dari usaha sampingan adalah untuk menambah pemasukan untuk keuangan yang dimiliki sehingga dapat mencukupi semua kebutuhan yang dibutuhkan.
Usaha Sampingan bagi PNS

Yang harus diingat adalah tidak semua hal yang diinginkan disebut dengan kebutuhan karena mencukupi kebutuhan berbeda dengan memenuhi keinginan. Lalu apasaja usaha sampingan yang cocok untuk PNS?  Berikut rekomendasi nya.

Bertani

Bertani biasanya dilakukan oleh seseorang yang bertempat tinggal di desa, bagi PNS yang tinggal di desa dapat mencoba usaha sampingan ini. Ditambah lagi jika anda memiliki lahan yang cukup luas maka ini sangat cocok untuk dijadikan alternatif usaha sampingan.

Kuliner

Tidak dapat dipungkiri bahwa wisata kuliner salah satu wisata yang cukup populer sehingga pasti banyak yang berkunjung. Kemanapun dan sejauh apapun seseorang pergi pasti akan mencari yang namanya kuliner atau rumah makan.

Usaha ini sangat menjanjikan karena semua orang pasti butuh yang namanya makan, karena makan merupakan kebutuhan pokok bagi setiap makhluk hidup.

Bagi PNS yang memiliki cukup modal maka kuliner bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dicoba salah satu contohnya adalah toko roti atau melayani catering.

Bisnis Bonsai

Bisnis bonsai sebagai usaha sampingan bagi mereka yang PNS adalah salah satu pilihan karena tidak menyita waktu terlalu banyak. Apalagi beberapa jenis bonsai memiliki nilai jual tinggi.

Berternak

PNS yang memiliki waktu luang yang banyak maka sangat cocok sekali membuka usaha sampingan ternak karena memiliki waktu untuk mengurus ternak.

Banyak sekali contoh ternak yang dapat dijalankan seperti ternak ayam, sapi, burung, kambing dan lain sebagainya. 

Berbisnis Online

Sekarang berbisnis secara online sudah sangat terkenal karena dengan kemudahannya, dengan online anda dapat mengontrol bisnis kapanpun dan di manapun yang diinginkan.

Ada banyak sekali pilihan untuk dijadikan sebagai bisnis online seperti menawarkan jasa atau produk sesuai dengan minat dan kemampuan. (Foto brilio.net)