3 Usaha yang Menjanjikan di Desa tapi sering dipandang Sebelah mata

Peluang usaha di desa dengan di kota tentu berbeda dari segi prospek dan market nya pun tidak sama. Peluang usaha di desa jika tidak jeli memilih peluang akan kurang menghasilkan, Jangan sampai anda berfikir usaha di kota bisa semuanya di kembangkan di desa, Tidak. Maka langkah paling penting ialah membaca peluang dan masukan khusunya bagi anda yang hendak berjaya di desa.

Usaha di desa sebenarnya sangat menjanjikan terutama di bidang pertanian, misal nya Jadi pengepul hasil bumi, Jadi pemborong sayuran, atau bisa juga bisnis lainnya seperti peternakan. Selain itu peluang usaha lain adalah toko pertanian atau bergerak di bidang jasa alat pertanian.

Kalau posisi desa anda mayoritas nelayan bisa juga mengembangkan aneka olahan ikan atau fokus niaga hasil laut yang nilai jualnya tinggi. Atau bisa juga bergerak di bidang kerajinan hasil laut.

Kita sama tahu meskipun anda memiliki usaha di desa pasti rutinitas anda bisa saja lebih banyak ke kota, misalnya membangun mitra di kota dan sebagainya.

Secara umum Usaha di desa masih sering dibilang kurang diminati selain alasan market / pasar dan daya beli masyarakat kurang, maka timbul asumsi bahwa usaha di desa akan lambat berkembang. Namun hal itu belum tentu, Coba simak beberapa pilihan usaha yang menjanjikan di desa berikut ini:
  • Budidaya / Ternak Hewan
Misalnya Budidaya Belut, Ikan untuk dipasarkan di kota, atau anda bisa ternak hewan seperti kambing dan ayam. Prospek usaha tersebut cukup bagus.
  • Jasa / Pertanian
Usaha di bidang jasa pertanian contoh kecilnya penyewaan alat Panen, bajak sawah, Jasa angkutan hasil panen.
  • Bertanam Sayuran / buah
Tak bisa dipungkiri setiap desa punya prospek menghasilkan sayuran dan buah. Coba anda amati sayuran dan buah tidak ada istilah sepi pembeli meski anda menjual partai besar.

Selain ke tiga peluang diatas, masih banyak peluang usaha lain yang menjanjikan di desa seperti Buka Jasa Jahit pakaian, Toko kelontong, Konter Pulsa handphone dan token listrik, Pertamini, Bengkel motor dan Toko bangunan. Pada hakikatnya usaha di desa banyak sekali jika kita peka terhadap peluang. (Foto rpkp.org)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel