Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara ampuh Mengembangkan Perusahaan

Perusahaan bisa dikatakan berkembang apabila memiliki profesionalisme dari seorang pimpinan. Ibarat kendaraan pengemudi adalah pimpinan yang mampu menghantarkan perusahaan nya melaju dan berkembang pesat. Para pakar mengatakan bahwa sukses nya perusahaan bukan karena karyawan nya yang pintar tetapi leadership seorang pimpinan itu sendiri.

Jika perusahaan tidak berkembang maka jangan langsung menyalahkan bawahan. Perusahaan berkembang bisa dilihat dari penjualan / transaksi, relasi (Pangsa Pasar), Kesejahteraan karyawan.

Karakteristik perusahaan berkembang dapat dilihat dari instrumen dasar, sebagai acuan nya adalah menerapkan sistem yang sederhana, contoh nya perusahan dikatakan berkembang ketika ada transaksi keuangan. Terjadinya transaksi keuangan tentu bersumber dari manajemen yang dikelola oleh pemimpin perusahaan.

Simulasi Cara Mengembangkan Perusahaan

Misalnya perusahaan kita bergerak dibidang retail, berarti manajemen yang mesti disiasati adalah Marketing. Realita saat ini pelaku usaha cenderung memakai cara lama yaiti promosi offline, padahal teknologi berkembang pesat, pemasaran secara online mampu mendatangkan penjualan secara signifikan. Namun kembali lagi ke hakikat dunia marketing. Mari kita simak, cara ampuh mengembangkan perusahaan.

1. Membidik Promosi Jitu

Coba kita lihat, kenapa perusahaan mau mengeluarkan biaya untuk promosi di Internet? Karena internet adalah media marketing yang ampuh saat ini, dimana biaya promosi yang dikeluarkan tidak sia - sia. Jika perusahaan kita ingin berkembang pesat maka jangan sungkan untuk menganggarkan biaya untuk promosi di internet melalui Google.

2. Menjalin Koneksi

Setiap perusahaan dapat dikatakan berkembang karena piawai dalam membagun relasi, karena dari relasi yang baik koneksi bisnis semakin eksis dan berdampak positif berkembang nya perusahaan.

3. Prioritaskan Karyawan

Perusahaan akan berkembang jika pemimpin perusahaan mau dan selalu memikirkan kesejahteraan karyawan. Teori ini diterapkan oleh perusahaan besar, dimana slogan yang sering kita dengar "Anak buah Kenyang, Bos Senang" kalau karyawan saja kurang sejahtera bagaimana mungkin perusahaan akan berkembang?

4. Jangan Menunda Upah

Perusahaan tidak akan berkembang jika penyakit ini masih diterapkan, Perusahaan jangan membiasakan "Bon" upah karyawan, jika sering melakukan ini biasanya karyawan selalu Gonta ganti.

5. Mau Mendengarkan Bawahan

Dalam suatu perusahaan terkadang masukkan dari bawahan sangat diperlukan, walau hanya sekedar saran. Biasanya perusahaan yang susah berkembang itu tidak mau mendengarkan masukan karyawan. Padahal karyawan terkadang lebih faham daripada pemimpin perusahaan.

6. Fahami Kendala Di lapangan

Agar perusahaan berkembang maka pemimpin perusahaan harus peka terhadap situasi dan kondisi di lapangan, jangan hanya mengandalkan teori diatas meja. Ini sangat riskan dan jarang disadari. Itulah beberapa tips / cara mengembangkan perusahaan.

Jika perusahaan kita masih belum berkembang, cobalah menerapkan 6 cara diatas karena yang pasti perusahaan berkembang sudah pasti memiliki banyak jurus yang tidak harus diceritakan. Setidaknya enam poin diatas dapat membuat perusahaan kita berkembang.