Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Berinvestasi Emas Bagi pemula yang Benar dan Menghasilkan

Ilustrasi investasi emas (foto tirto.id)
Dinamika investasi emas tidak pernah ada istilah surut, dari dahulu hingga kini orang selalu dihadapkan dengan ragam informasi investasi emas. Jika kita perhatikan investasi emas memang tidak bisa disepelekan karena investasi logam mulia ini prospek nya sangat berkilau jika kita tahu cara nya.

Bagi calon investasi emas pemula seperti nya perlu wawasan yang matang karena dibalik sebuah investasi tentu ada strategi atau cara sebagai acuan agar investasi emas kita menghasilkan sesuai dengan yang diharapkan.

Cara Investasi Emas Bagi Pemula

Investasi emas memang caranya sangat mudah dilakukan oleh siapa saja, dan tanpa kita sadari secara sederhana orang tua kita dirumah sudah melakukan. Contoh nya saat ada uang Ibu kita dirumah menyempatkan untuk beli emas meski 1 atau 2 gram saja lalu disimpan sebagai tabungan. Itulah contoh sederhana cara investasi emas bagi pemula.

Berinvestasi emas sangat dianjurkan dilakukan sejak muda, karena seiring waktu emas yang kita beli atau diangsur sedikit demi sedikit akan terus menjadi banyak dan pasti nilai jualnya juga ikut naik. Nah untuk bagi kita pemula, ada cara yang bagus agar investasi emas kita menghasilkan. Berikut panduan cara investasi emas pemula:
  • Investasi emas Online
  • Investasi emas di Pegadaian
  • Investasi emas di Bank
Kesimpulan investasi emas adalah sangat menguntungkan tinggal kita memilih mau berinvestasi emas di Pegadaian, Bank, atau Online. Jika kurang berminat disalah satu lembaga tersebut bisa melakukan nya dirumah, yaitu dengan menyimpan di brankas sendiri. Untuk diketahui investasi emas memiliki keunggulan yaitu:
  1. Emas dapat dengan mudah diuangkan pada saat kita membutuhkan dana darurat
  2. Tidak ada pajak. Tak seperti kepemilikan investasi lain, emas yang Anda miliki bebas dari tanggungan pajak.
  3. Modal investasi cukup terjangkau dibandingkan investasi jenis lain.
  4. Harga cenderung naik. Meski tak menutup kemungkinan adanya fluktuasi, namun harga emas cenderung naik seiring waktu.