9 Usaha Jualan makanan Keliling yang laris

Salah satu usaha mandiri yang bisa dilakukan oleh setiap orang adalah jualan makanan keliling baik pakai motor atau mobil. Selain simpel, hasilnya juga lumayan untuk kategori usaha skala kecil. Banyak orang kurang berminat menjalankan usaha secara keliling karena dibenaknya sangat merepotkan, padahal dari segi efisiensi waktu sangat bagus dan lebih leluasa dan tidak jenuh.

Jika kita melirik usaha jualan makanan secara keliling berarti kita harus mampu memahami hakikat jualan makanan, adapun hakikat yang dimaksud adalah Kebersihan makanan dan Peralatan serta cara kita melayani pelanggan. Kebersihan badan termasuk pakaian juga harus. Karena pelanggan yang akan membeli makanan akan melihat kebersihan yang utama.

Usaha Makanan Keliling yang Laris

Secara umum usaha makanan (Kuliner), bisa berupa buah-buahan, Aneka minuman dan Makanan ringan (Snack) atau es krim, Serta aneka jajanan seperti bakso, gorengan dll. Semua itu bisa dijual secara keliling. Berikut usaha makanan keliling yang laris untuk dijual:

1. Usaha Sosis Bakar

Sosis bakar sering kita temukan di komplek mahasiswa, Ini merupakan peluang usaha yang sangat menjanjikan jika dijual keliling. Modal menjalankan usaha sosis bakar terbilang tidak terlalu besar. Anda dapat memulai usaha sosis bakar dengan menggunakan motor dan etalase dibelakang.

2. Usaha Roti Bakar

Usaha roti bakar biasanya sangat dicari oleh para penggemar jajanan roti. Anda bisa membuat variasi dan inovasi agar dagangan Anda semakin laris. Usaha roti bakar sangat simpel karena bahan utamanya tinggal beli di pasar seperti Roti dan coklat.

3. Kuliner Hangat

Kuliner hangat adalah makanan yang lazim di santap saat sedang panas, seperti Bakso, Mie Ayam, Mie Tiaw, Bakpao, Somay, Tekwan dll.

4. Es Sum sum

Jajanan es sum sum sangat digemari apalagi jika pemanis nya memakai gula aren asli, rasanya sedap membuat siapa saja suka. Biasanya penjual es sum sum mangkal dengan etalase (Gerobak) dipinggir jalan. Jika kita memakai motor dan menjual secara keliling tentu bisa lebih leluasa menjangkau pembeli.

5. Bakso Bakar

Usaha bakso bakar juga cocok dan laris dengan menggunakan motor secara keliling. Pilihan terbaik untuk berjualan juga banyak, bisa di komplek sekolah, kampus atau tempat event acara digelar.

6. Jus Alpukat Kocok

Makanan ini sedang digemari karena alpukat salah satu buahan yang bermanfaat. Jika kamu pandai meracik rasa maka penjualan alpukat kocok secara keliling bisa laris.

7. Makanan Kue Basah

Mirip snack box, tapi usaha makanan kue basah dengan keliling pakai motor cukup memakai etalase kecil tempat kue yang di pasangkan di bagian bagasi belakang motor.

8. Martabak dan Tahu Bulat

Jika kamu punya mobil pickup maka sangat cocok usaha makanan ini. Ya martabak atau tahu bulat, kedua makanan ini masih banyak digemari dan bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan khususnya dengan cara berkeliling.

9. Bakso Tusuk

Bakso tusuk makanan jajanan murah yang sering dibeli oleh anak anak, hanya modal etalase dan bakso serta tusukan bambu kita sudah bisa keliling berjalan. Keuntungan dari bakso tusuk lumayan karena harga nya juga murah.

Nah itulah beberapa rekomendasi usaha jualan keliling yang laris. Ingat dan perhatikan ! Menjalankan usaha makanan harus menjaga kebersihan jangan sampai peralatan atau pakaian kita terkesan jorok. Kalau sudah di cap jorok, pelanggan tidak akan percaya lagi dan malas mau membeli.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel