9 Usaha untuk Ibu Rumah tangga yang punya Anak Kecil

Ketika seorang ibu rumah tangga yang sedang memiliki anak kecil tentu waktu nya terbatas karena fokus utama sang ibu adalah dengan momongan nya.

Meski demikian bukan berarti ibu rumahtangga yang punya anak kecil tidak bisa menjalankan usaha atau bisnis sampingan, karena sudah pasti ada senggang waktu. Nah itulah yang akan kita bahas.

Terkadang kita berfikir sepele terkait usaha bagi seorang ibu rumah tangga sering dipandang sebelah mata.

Di zaman sekarang ibu rumahtangga banyak yang menjalankan bisnis dari rumah sebagai sampingan disela mengurus keluarga tercinta.
Ibu rumah tangga (Foto bkkbn.go.id)
Lalu usaha apa saja contoh usaha paling cocok untuk ibu rumah tangga yang punya anak kecil? Banyak sekali ibu ibu yang mencari informasi ini.

Karena memang sebagai usaha sampingan, sambil momong anak sekaligus bisnis sampingan kenapa gk? Banyak yang melakukan. Lalu apa saja rekomendasi usaha sampingan buat ibu rumah tangga yang punya anak kecil tersebut? Berikut pilihannya.

1. Usaha Snack box

Bagi ibu ibu yang yang suka masak boleh mencoba usaha snack box atau kue kering, pilihan ini bagus karena menjalankan nya simpel asal bisa masak. Jika di lokasi mu padat maka usaha snack box bisa dapat pelanggan walau hanya cover hajatan tetangga sekitar, untuk jajanan sekolah, atau di titip ke warung warga.

Tehnik usaha snack box bagi ibu rumah tangga memasarkannya dengan cara titip bagi hasil di kantin-kantin sekolah. Anda juga dapat memasarkan hasil buatan sendiri ke supermarket dan warung-warung yang berada di sekitar tempat tinggal.

Ada banyak jenis kue box dan panganan yang bisa Anda buat dan pasarkan dengan mudah. Anda dapat membuat berbagai macam kue dan panganan yang disukai anak kecil hingga orang dewasa.

2. Membuka Les di Rumah

Les rumahan sangat direkomendasikan bagi ibu rumahtangga yang memang memiliki kemampuan sesuai akademik, apalagi saat les anak sekolah semakin minim. Tetapi perlu dipertimbangkan situasi sekitar kita apakah anak sekolahnya banyak dan berminat? Misalnya les kelas SD dan SMP tergolong mudah untuk dijalankan.

3. Menjadi Penulis Lepas

Profesi sebagai penulis memang jarang karena tidak semua ibu rumah tangga bisa dan hobi menulis. Nah jika anda punya keahlian menulis bisa mencoba mendaftar jadi penulis lepas.

Di internet sangat banyak lembaga yang menerima penulis sesuai skillnya. Kalau di kota kota besar Ibu rumah tangga banyak berprofesi sebagai penulis lepas, karena tulisan sangat laku dan dicari para pemilik blog / website.

4. Jasa Menjahit

Bagi ibu rumahtangga yang bisa menjahit jangan sia siakan keahlian anda, cobalah membuka order menjahit pakaian dari orang sekitar kita, cukup minta suami beli alat jahit dan mulailah mendapatkan penghasilan.

Jika anda memang ahli menjahit bukan tidak mungkin usaha yang awalnya sampingan bisa berkembang jadi besar bahkan bisa sewa ruko ditempat ramai. Menjahit tidak semua orang bisa, tetapi semua orang perlu menjahit pakaian.

5. Membuat Kerajinan

Bagi ibu rumah tangga yang punya ide membuat kerajinan unik sangat bagus untuk dicoba, karena kerajinan sifatnya karya jadi pasaran harga jual pun bervariasi.

Usaha kerajinan bagi seorang ibu rumah tangga memang jarang dilakukan tetapi banyak pula ibu rumahtangga yang sukses menekuni bidang ini.

6. Bisnis Online

Saat ini segala lini usaha melibatkan internet, baik pemasaran maupun orderan barang dilakukan melalui internet.

Jika anda Soreang ibu rumah tangga yang faham pemasaran di internet maka ini peluang besar, Karena pasti disekitar kita ada barang yang dijual orang misal produk bayi, kecantikan, elektronik, hingga otomotif. Pasarkan melalui internet dan pastinya anda akan mendapatkan fee dari penjualan tersebut.

7. Jual Kuota Internet

Tak perlu pakai etalase konter sebagai usaha sampingan bagi ibu rumah tangga cukup siapkan kuota internet yang banyak, nanti tetangga disekitar kita akan membeli. Untuk stok anda bisa menyesuaikan di daerah anda kuota internet apa saja yang paling laku.

8. Usaha Jus Buah

Kalau disekitar kita banyak anak sekolah atau ramai lalu lalang orang maka bisa membuka usaha jus buah, selain ringan menjalankan bagi ibu rumahtangga ini sangat tepat, sembari momong anak.

9. Jual Aksesoris Wanita

Bagi ibu rumah tangga yang memiliki anak, untuk usaha sampingan bisa coba menjual aneka aksesoris wanita, mulai dari bando, cincin imitasi, gelang, kalung dan lain sebagainya. Teknik usaha ini adalah membeli aksesoris secara grosir lalu di ecer satuan.

Itulah beberapa pilihan usaha yang cocok bagi ibu rumah tangga yang memiliki anak kecil. Rekomendasi di atas paling tepat dan bisa dicoba oleh siapapun. Tujuan utama memang sebagai usaha sampingan namun jika berkembang usaha anda akan jadi besar yang diawali dari rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel