Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Cara Bisnis Gorden rumahan yang sukses

Gorden atau sering disebut juga hordeng ternyata sangat bagus lho prospek nya sebagai alternatif bisnis yang bisa dijalankan dari rumah ke rumah. Meski memiliki pasar yang luas, masih banyak orang yang kurang berminat dengan usaha ini karena pengetahuan tentang bahan dan keahlian memasang gorden masih minim.

Bisnis gorden sangat bagus untuk dijalankan apalagi saat ini bangunan rumah sudah berevolusi ke gaya minimalis sehingga kebutuhan gorden sangat banyak peminatnya. Jika dahulu gorden hanya untuk orang di kota, kini sudah merambah ke pelosok desa dimana rumah - rumah didesa juga sudah mengikuti trend minimalis.

Cara Bisnis Gorden yang Sukses

Lalu bagaimana cara bisnis gorden agar sukses? Seorang wirausaha gorden harus mampu berkreasi dalam hal pemasangan gorden dan memiliki keahlian mengkombinasikan paduan warna gorden dengan interior rumah pelanggan, nah beberapa cara ini bisa diterapkan ketika anda hendak berbisnis gorden.

1. Rekrut Tukang Pasang handal

Menjalankan bisnis gorden memang ada dua tipe, sebagai penjual saja atau plus pasang yang datang kerumah pelanggan. Jika kita melayani pemasangan langsung maka harus faham teknik pemasangan gorden yang baik. Disarankan merekrut tukang pasang gorden yang handal.

2. Punya Kreativitas

Mampu membuat paduan warna gorden dengan interior rumah pelanggan adalah cara sukses di bisnis ini. Terkadang pelanggan meminta kita memberi warna berbeda dengan paduan interior. Maka kita perlu belajar mengkombinasikan pemasangan gorden dengan warna / gaya ruangan rumah pelanggan.

3. Melengkapi Aneka Gorden

Usahakan stok gorden bervariasi baik dari warna hingga jenis nya, karena setiap pemilik rumah memiliki nuansa yang berbeda. Stok gorden yang bervariasi tentu memudahkan kita memberikan pilihan kepada pelanggan.

4. Selalu Update model Gorden

Agar selalu eksis di bisnis gorden, kita perlu peka terhadap perkembangan model, pantau selalu di internet model gorden terbaru agar semakin diakui eksistensi Bisnis gorden kita ditengah masyarakat.

5. Buka lapak

Buka lapak gorden bisa dirumah secara khusus atau sewa ruko di pasar. Cara ini juga bagus untuk menjangkau pelanggan secara luas, agar bisnis gorden yang kita jalani mendapatkan hasil yang memuaskan.

6. Daftarkan usaha di Google Map

Daftarkan bisnis gorden kita di google maps karena ini sangat penting, pelanggan yang mencari gorden atau jasa pasang gorden bisa menghubungi kita. Disamping itu pemasangan unit usaha di Google maps saat ini sudah menjadi keharusan karena pelanggan sebagian besar datang dari internet.