Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

33 Bisnis untuk anak SMA yang Menghasilkan

Siapa bilang anak SMA yang masih duduk di bangku sekolah tidak bisa bisnis. Apalagi anak SMA milenial saat ini sudah banyak yang sukses berkat bisnis sampingan yang dijalankan sambil menimba ilmu di sekolah.

Banyak kisah sukses pelajar SMA sukses menjalankan bisnis sampai sampai punya penghasilan besar lho.

Apakah kamu salah satu dari jutaan anak sekolah di Indonesia yang sedang mencari informasi tentang Bisnis untuk anak SMA yang menghasilkan?

Tenang saja, karena di artikel ini akan kami jelaskan beberapa bisnis yang menghasilkan untuk kamu para pelajar SMA.. Baca dengan santai ya, karena pilihan bisnis dibawah ini dapat kamu coba sesuai bidang masing-masing.
33 Bisnis untuk anak SMA yang Menghasilkan

Zaman sekarang, Anak SMA gk punya penghasilan sendiri rasanya gimana gitu.. karena ada banyak sekali peluang bisnis yang bisa dijalankan, meskipun kamu masih sekolah. Tetapi tidak semua anak SMA mau menjalankan, karena faktor kenyamanan, ya mungkin uang saku nya sudah banyak dari orang tuanya..

Jadi buat kamu yang ingin bisnis sampingan sambil sekolah boleh coba salah satu saja pilihan dibawah ini. Jangan sampai niat bisnis kamu terpendam.

Pasti kamu pernah berfikir apa ya usaha yang cocok buat saya yang masih sekolah SMA? Nah bisnis untuk anak SMA itu ada dua pilihan yaitu Bisnis Online dan Bisnis Offline, berikut pilihan nya:

Jadi Youtuber

Bisnis online untuk anak SMA salah satu nya jadi YouTuber. Kenapa jadi youtuber dibilang bisnis? Karena ada penghasilan yang akan didapat ketika video yang diunggah bermanfaat untuk orang banyak.

Kamu bisa buat channel YouTube kemudian buat video yang menarik (bermanfaat) untuk orang banyak, sehingga nantinya bakal dapat penghasilan dari YouTube.

Sudah banyak lho anak SMA yang punya penghasilan tinggi dari YouTube ini. Kalau kamu minat jadi youtuber sebaiknya buat video yang sesuai dengan hobi kamu agar tidak putus ide. 

Karena jadi youtuber itu perlu hobi sesuai dengan bidang kita. Misal kamu hobi make-up, coba buat tutorial makeup dengan berbagai model lalu video tersebut unggah ke channel YouTube kamu.

Jadi Selebgram

Kamu bisa jadi selebgram asal mau konsekuen posting yang bermanfaat, sesuaikan dengan hobi. Misal kamu suka dunia artis.

Buat saja akun selebriti tentang berita selebriti. Sehingga nanti bakal banyak follower dan ada yang endorse produk dengan membayar kita.

Jadi Blogger

Menjadi blogger sebagai Pilihan bisnis untuk pelajar SMA dikhususkan bagi mereka yang hobi menulis karena blogger ini aktifitas utamanya menulis.

Menulis kemudian di posting di blog pribadi secara berkesinambungan sehingga tiba saatnya nanti penghasilan dari google akan didapat.

Jual Pulsa Pakai Aplikasi

Bagi Anak SMA bisa menjalani bisnis sederhana yaitu jual pulsa pakai aplikasi, contohnya aplikasi Dana atau mobile banking. Tak hanya pulsa tapi kamu juga bisa melayani topup berbagai macam kebutuhan. 

Jadi Reseller

Jadi reseller berarti anda menjual produk orang tetapi membuka toko online sendiri. Produk yang anda jual juga produk orang. Usaha ini sangat bagus untuk anak SMA karena bisa dijadikan bisnis sampingan. 

Contohnya di tokopedia, kita buka toko kemudian jual produk toko sebelah.Nah saat ada orderan masuk ke kita, maka kita tinggal order pesanan kepada toko sebelah dengan format pengiriman seusai dengan yang di pesan pembeli di toko kita.

Buka Olshop

Kalau yang hobi bisnis retail barang seperti produk elektronik ataupun  alat rumah tangga bisa dong buka olshop sendiri. Kamu bisa memanfaatkan situs Bukalapak atau market place untuk memasarkan produk yang kamu jual.

Buka olshop paling banyak diminati anak SMA karena pekerjaan nya mudah dan tidak menggangu aktifitas di sekolah.

Bisnis Konter Kuota

Jadi Agen BRI LINK

Menjadi agen brilink bagi anak SMA bisa mendaftar terlebih dahulu di bank BRI terdekat. Untuk rutinitas bisa dilakukan setelah pulang sekolah agar tidak menggangu waktu belajar pastinya.

Bisnis Motor Bekas

Bagi pelajar SMA bisa menjalankan bisnis jual beli motor bekas, Peluang ini cukup bagus karena tidak mengganggu jam sekolah. Promosi jual beli motor bekas bisa dilakukan waktu senggang saat pulang sekolah.

Bisnis Ayam Geprek

Jual Beli HP Bekas

Bisnis Burung Kicau

Bisnis Tanaman Hias