Usaha di daerah Sepi paling Cocok 7 ini Bro...

Memutar otak untuk menciptakan pemasukan dengan jalan usaha berarti kita ada ikhtiar. Misalnya kalau daerah kita sepi penduduk, kira-kira apa usaha yang paling cocok dikembangkan?

Daerah yang sepi tentu tidaklah seramai di kota seperti contohnya di kampung atau desa. Nah dalam menentukan usaha di daerah sepi harus melihat beberapa aspek termasuk wawasan.

Karena daerah sepi bukanlah halangan untuk menjalankan bisnis, karena tanpa kita sadari daerah sepi punya potensi usaha yang menggiurkan, khususnya pada usaha tertentu.

Jadi jangan salah beranggapan kalau daerah kita sepi tidak bisa menjalankan usaha.

Jika kita bandingkan daerah ramai penduduk dengan daerah sepi pasti kita berfikir peluang usaha di daerah yang ramai lebih banyak dibandingkan peluang usaha di daerah sepi. Padahal itu Salah Besar !! 

Kenapa demikian? Karena di daerah sepi itulah sebetulnya tempat usaha yang menjanjikan. Tidak percaya? Mari kita ulas, usaha yang cocok di daerah sepi berikut ini:

1. Ternak Ayam Petelur

Jangan anggap kalau bisnis ayam petelur dilakukan di tempat ramai. Daerah sepi lah tempat usaha ini dilakukan.

Perhatikan semua pengusaha ayam petelur akan menempatkan kandang ayam nya di darah sepi agar nyaman.

Karena lingkungan ramai dapat menyebabkan tersendat nya bisnis ini. Jadi pilihan nomor 1 usaha di daerah sepi adalah ternak ayam petelur.

2. Usaha Kerajinan

Setiap daerah yang masih sepi pasti sangat cocok menjalankan usaha kerajinan. 

Misalnya kerajinan kursi rotan, aneka aksesoris dengan bahan alami yang melimpah. Kita bisa menciptakan peluang kerja bagi masyarakat sekitar untuk membuat kerajinan. Sebagi pemilik kita tinggal menjual ke kota atau menjalin kerjasama di kota.

3. Suplai Hasil pertanian

Daerah sepi pasti ada hasil pertanian (Komoditi) tertentu yang dapat dijadikan usaha, misalnya daerah notaben pantai punya kelapa banyak bisa menyuplai kelapa, dugan, lidi untuk sapu, hingga tempurung kelapa.

Apalagi untuk menjual nya sangat mudah karena saat ini semua penjualan sudah dilakukan secara online melalui media sosial. Sehingga potensi penjualan semakin besar.

4. Ternak Bebek

Jangan salah kaprah tentang ternak bebek itu dilakukan di tempat ramai, Tidak.

Justru usaha ternak bebek berlokasi ditempat yang sepi karena untuk kenyamanan, kita tahukan suara bebek kadang berisik. Jadi daerah yang sepi tempat paling cocok.

5. Ternak Ikan

Sama seperti poin 1 dan 4 usaha ternak memang cocok di daerah sepi.

Kolam ikan contoh nya lele kadang menimbulkan bau yang tidak sedap sehingga daerah yang agak sepi tempat paling cocok usaha ini.

6. Tanam Sengon

Daerah sepi umum nya lahan nya luas, sebagai pilihan usaha yang cocok bisa mencoba menanam sengon dengan sistem sewa lahan di pinggir jalan. Ini sangat tepat karena pohon sengon akan bisa dijual ketika umur 3-5 tahun.

7. Budidaya Tanaman

Di daerah yang sepi sangat leluasa ketersediaan lahan. Nah cobalah memulai usaha budidaya tanaman.

Contohnya tanaman hias yang nilai jualnya tinggi dan mudah laku di internet. Kita bisa melihat di internet tanaman hias yang nilai jual nya tinggi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel