5 usaha Budidaya ikan air tawar yang paling Menguntungkan cepat Panen

Ikan adalah kebutuhan yang cukup fital dalam kehidupan sehari hari seperti ikan air tawar, selain untuk konsumsi dan non konsumsi seperti ikan hias. Dari sudut bisnis berarti ini peluang usaha yang menguntungkan karena banyak sekali pilihan yang bisa kita budidayakan.

Dalam prakteknya ketika kita memilih salah satu saja budidaya ikan air tawar sebagai lahan bisnis tentu harus diperhitungkan secara matang, Budidaya ikan air tawar apa yang paling menguntungkan alias cepat panen dan laku di beli? Setidaknya beberapa pilihan usaha budidaya ikan air tawar telah kami rangkum pada artikel ini untuk anda pertimbangkan.

Budidaya Ikan Air Tawar yang Paling Menguntungkan
 

Hukum bisnis adalah mendapatkan keuntungan secara kontinyu, sebagai pilihan untuk anda belum budidaya ikan air tawar pada dasarnya menguntungkan semua apapun itu asal mengetahui seluk beluk ikan. Anda bisa pilih budidaya ikan air tawar konsumsi atau non konsumsi.

1. Budidaya Ikan Air Tawar non Konsumsi

Tidak semua usaha ikan harus berkaitan dengan makanan contohnya ikan hias, budidaya ikan hias adalah non konsumsi jadi tidak untuk di makan tetapi dijual untuk ikan hias. Anda bisa pilih diantara pilihan berikut:

Budidaya Ikan Arwana

Jika anda peka terhadap dunia ikan hias, budidaya ikan arwana salah satu bisnis yang menguntungkan karena nilai jualnya tinggi, satu ekor anakan saja bisa mencapai ratusan ribu, sedangkan jika sudah besar mencapai jutaan bahkan puluhan juta per ekornya. Sangat disarankan ketika anda ingin terjun budidaya ikan arwana harus belajar, anda bisa bergabung di komunitas pecinta ikan arwana untuk bertukar informasi.

Budidaya Ikan Cupang

Budidaya ikan cupang pilihan yang cukup menguntungkan meskipun nilai jual umumnya lebih murah dibandingkan ikan arwana tetapi daya beli masyarakat cukup tinggi, Apalagi pembeli potensial nya adalah anak anak. Sangat disarankan bisnis ikan cupang harus dipinggir jalan agar bisa menjangkau pembeli.

Budidaya Ikan Koi

Bisnis ikan koi bukanlah hal baru, coba perhatikan setiap ada kolam minimalis di rumah pasti ada ikan koi. Tentu ini cukup menguntungkan dari segi bisnis peluang laku alias pembeli nya banyak.

2. Budidaya Ikan Air Tawar Konsumsi

Untuk usaha budidaya ikan konsumsi kita pasti sependapat bahwa di pasar sangat laku dibeli. Sebagi pertimbangan untuk anda bisa memilih jenis ikan air tawar yang paling menguntungkan adalah sebagai berikut 

Budidaya Ikan Lele

Setiap lesehan atau kebutuhan rumah tangga cukup menyukai ikan ini. Olahan yang umum untuk dikonsumsi ialah dibuat pecel lele (digoreng). Memilih budidaya ikan lele sangat menguntungkan karena masa panen nya singkat bisa 2 bulan sekali panen.

Budidaya Ikan Mas
Budidaya Ikan Gurame
Budidaya Ikan Nila
Budidaya Belut

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel