6 Ikan air Tawar yang cepat Besar paling cocok untuk Bisnis

Ikan air tawar yang cepat besar adalah ikan yang tidak menunggu waktu lama untuk di panen, setiap orang yang melirik bisnis budidaya ikan pasti memilih ikan yang paling cepat besar. Meskipun demikian memilih ternak (budidaya) ikan yang cepat besar bukan berarti nilai ikan tinggi. Karena di masyarakat indonesia jenis ikan tawar memiliki standar harga tersendiri.

Ikan air tawar yang cepat besar pada dasarnya terletak pada pemberian pakan, jika sering memberi pakan kemungkinan besar ikan cepat besar dan panen. Berikut beberapa jenis Ikan air tawar yang cepat besar

Ikan Lele

Ikan Patin

Ikan Baung

Ikan Mas

Ikan Nila

Belut

Ikan Bawal

Ikan Gurame
 

Apakah daftar diatas membuat anda tertarik? Jika memilih lele anda harus kuat pakan agar ikan lele cepat besar, ikan lele dikenal sangat rakus, makanya peternak lele sering memberikan makanan tambahan berupa usus ayam yang dibeli dari pasar.

Jika memilih Gurame, maka pertumbuhan cukup lambat dibandingkan dengan ikan lele tetapi nilai jualnya tinggi. Ikan gurame terkenal lebih nikmat dibandingkan ikan lele.

Jika anda memilih ikan Baung lebih bagus karena nilai jualnya juga tinggi, banyak sekali lesehan membutuhkan ikan baung apalagi menu andalannya Pindang Ikan baung. Pilihan diatas sebagai referensi anda jika ingin memilih usaha budidaya ikan yang cepat besar sebagai bisnis tentu perlu memperhatikan komponen pendukung seperti area, atau lokasi budidaya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel