Inilah 71 Usaha yang Jarang Pesaingnya, kamu Minat yang mana Gaes?

Hukum usaha sebetulnya bukan pesaing, karena letak suatu bisnis itu berkembang dilihat dari market (pasar) karena setiap bisnis pastinya memiliki target yaitu pembeli / pelanggan. Hampir semua usaha memiliki pesaing tapi bukan berarti saingannya sama. Ada beberapa pilihan usaha yang jarang pesaing yang kami uraikan dibawah ini.

Perhatikan beberapa pilihan bisnis ini siapa tahu anda memiliki minat. Katagori bisnis jarang pesaing biasanya memiliki syarat tertentu seperti banyaknya modal, ruang lingkup usaha dan lain sebagainya. Nah berikut 7 usaha yang masih jarang pesaingnya.

1. Jasa Penitipan Hewan
Usaha penitipan hewan (foto tempo.com)
Usaha jasa penitipan hewan terbilang jarang pesaingnya, Coba kita lihat disekeliling kita masih sedikit orang yang membuka usaha jasa penitipan hewan, padahal pelanggan nya banyak lho. Lihat deh banyak sekali di rumah orang memelihara hewan dan sering kesulitan mencari jasa penitipan ketika musim liburan.

Kenapa usaha jasa penitipan hewan jarang pesaing? Karena perlu lahan yang luas sedangkan di kota sewa lahan sangat mahal. Makanya jika punya lahan cukup boleh dong usaha ini jadi referensi anda. Bayangkan kalau lagi musim liburan pasti akan banyak orang yang menitipkan hewan piaraan ke kita.

2. Peroduksi Box Culvert
 

Usaha ini sangat jarang pesaing karena butuh modal besar, tetapi hasilnya sungguh besar juga. Usaha memproduksi box culvert jarang pesiang coba lihat di sekeliling kita mungkin hanya 1 perusahaan yang meproduksi box culvert. Memang modalnya besar tapi hasilnya juga besar, harga jual box culvert mencapai belasan juta per biji nya.

Box culvert itu gorong gorong bentuk persegi yang biasa dipakai pada lairan sungai atau jalan yang di pendam kedalam tanah. Jika anda punya modal tentu ini peluang usaha yang bagus, dan pasti jarang pesaingnya.

3. Bisnis Barang Antik

Peluang usaha barang antik juga jarang pesaingnya, Usaha ini menyasar kepada penghobi (kolektor) coba perhatikan disekitar kita jarang sekali kita temui pebisnis barang antik yang fokus dibidang ini. Jika kamu hobi barang antik maka peluang membuka usaha ini potensial.

4. Penulis Artikel

Menjadi penulis artikel bukanlah hal mudah, jika kamu punya skill menulis yang baik berarti bisa membuka jasa penulis artikel, bisa juga menggaet penulis yang berkompetisi di bidang nya. Usaha ini jarang pesaing karena penulis adalah mereka yang memiliki wawasan luas. Pengembangan usaha bisa menggunakan sistem order secara online.

5. Jasa Foto Prewedding Outdoor

Sebagian besar usaha di bidang fotografer dilakukan secara indoor, masih jarang yang fokus di outdoor. Dari sudut pandang bisnis, membuka usaha jasa prewedding outdoor akan semakin diminati orang, karena seiring waktu prewedding indoor akan kalah pamor dengan prewedding outdoor. Jika anda mampu mewujudkan usaha ini sudah pasti jarang pesaing karena tidak banyak orang yang mampu di bidang fotografer.

6. Usaha Vulkanisir Ban
 

Mungkin banyak yang belum tahu kalau ban kendaraan bekas yang kita beli di bengkel terlihat seperti baru, itulah usaha vulkanisir ban. Pebisnis vulkanisir ban akan melakukan perbaikan ban bekas agar dibuat seperti baru. Usaha ini sangat jarang tetapi dibutuhkan. Jika punya modal tidak ada salahnya mempertimbangkan usaha ini.

7. Produksi Hebel (Bata Ringan)
 

Usaha hebel (bata ringan) punya potensi besar dan usaha ini jarang pesaingnya, sedangkan yang membutuhkan produk hebel itu banyak. Contoh beberapa daerah masih belum ada yang memproduksi hebel karena keterbatasan informasi peluang usaha.

Usaha cetak hebel jarang pesaingnya, sedangkan permintaan nya semakin tinggi, banyak orang beralih dari bata merah ke bata ringan untuk membangun rumah karena material ini lebih cepat pengerjaan dan lebih rapi. Itulah penjelasan tentang pilihan usaha jarang pesaing. Jika kita mampu melakukan dan mewujudkan salah satu usaha diatas kemungkinan besar bisnis akan melaju pesat.

12. Usaha Pangkalan Pasir

Meskipun peminat nya banyak, tidak semua orang bisa mewujudkan usaha Pangkalan pasir apalagi di daerah tertentu material pasir cukup mahal. Pangkalan pasir tergolong usaha yang Jarang pesaingnya. Meskipun ada tetap memiliki pelanggan karena material pasir begitu penting dalam dunia bangunan.

13. Bisnis Konveksi

Usaha konveksi sangat jarang pesaingnya, Untuk membuka usaha ini perlu modal yang cukup besar namun demikian prospek usaha ini begitu besar.

14. Jual Beli Bak Truk

Hanya sedikit orang yang berminat usaha jual beli bak truk, Usaha ini sangat jarang pesaingnya. Memang yang membuat orang tidak berminat usaha ini diharuskan memiliki lokasi yang luas luas, Keahlian di bidang Truk serta modalnya besar.

15. Jual beli Truk Rongsok

Bidang usaha ini sangat jarang pesaingnya, Dan hanya menyasar penjualan dan pembelian Rongsokan truk. Modalnya sangat besar karena biasanya Penjual truk rongsok adalah perusahaan dengan sistem borong unit sampai puluhan. Tetapi lagi lagi modal besar keuntungan juga besar makanya jarang pesaingnya.

16. Produksi Kopi Bubuk

Meskipun kopi sachet Semakin menjamur, tidak membuat kopi bubuk ditinggalkan konsumen. Masih banyak peminat kopi bubuk original dibandingkan sachet. Usaha ini jarang pesaing, tapi tingkat permintaan Konsumsi di negara kita sangat tinggi.

17. Usaha Kopra
Usaha ini basicnya di pesisir karena sangat berlimpah pohon kelapa. Meskipun komoditas kelapa banyak, hanya sedikit orang yang pandai memanfaatkan celah usaha kopra.

18. Usaha Daur Ulang Plastik

Sudah pasti jarang pesaingnya usaha ini, Coba kita lihat di sekitar kita masih sangat jarang usaha di bidang daur ulang plastik. Prospek nya bagus, banyak sampah dan limbah rumah tangga Anda sebagai calon pengusaha, melihat hal ini sebagai peluang yang bagus untuk membuka bisnis daur ulang sampah plastik. Karena keuntungan yang didapatkan dari usaha ini sangatlah menggiurkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel