10 Bisnis Makanan Pedas Kekinian yang Laris

Makanan yang bercitarasa pedas memang sedang di sukai oleh masyarakat, hal ini terlihat banyak sekali makanan yang menyediakan menu pedas dengan berbagai level.

Makanan pedas mungkin menjadi bahaya bagi banyak orang karena dampak yang ditimbulkan oleh cita rasa pedas tersebut, seperti diare, menipisnya usus, ambeien dan masih banyak lagi yang berkaitan dengan kesehatan.

Meski sudah mengetahui dampak dari makanan pedas, nyatanya banyak juga orang yang rela antri di gerai-gerak makanan pedas karena penasaran atau bahkan memang sudah selera, jadi ketika memakan makanan yang tidak pedas akan menurunkan selera makan.
 

Kebiasaan orang Indonesia yang tidak bisa hidup tanpa cabe ini tentu menjadi peluang tersendiri bagi bisnis makanan pedas. Banyak orang beramai-ramai menciptakan cita rasa pedas berbagai level mulai dari makanan ringan hingga makanan berat.

Masalah peluang untuk makanan pedas ini sangat terbuka lebar karena antusias dari konsumen yang terus meningkat, dan bahkan makanan pedas menjadi makanan wajib karena memang sudah menjadi selera.

Berikut adalah makanan pedas yang bisa anda jadikan sebagai peluang usaha

1. Ayam Geprek

Usaha ayam geprek sudah menjamur dimana-mana, dan masing-masing memilki citarasa dan keunikannya masing-masing seperti adanya berbagai level untuk tingkat kepedasan nya, semakin tinggi levelnya makan semakin pedas ayam geprek tersebut.

Sesuai namanya ayam geprek berbahan utama ayam, namun sebelum disajikan harus di geprek terlebih dahulu lalu baru diberi sambal yang pedas.

2. Seblak

Pernah beli jajanan yang satu ini? Jajanan ini berasal dari Bandung Jawa Barat, nama seblak tersebut diambil dari nama kerupuk yang merupakan bahan utama makanan seblak.

Kerupuk seblak ini tidak disajikan kering, tetapi disajikan dengan kuah dengan makaroni, kol serta berbagai toping seperti sosis, bakso, telor, ceker dan berbagai toping lainnya. Masalah rasa, sudah pasti enak dan gurih

Bagi anda yang akan mencoba kuliner satu ini, anda tidak perlu datang ke Bandung, karena sekarang pelaku usaha seblak ini sudah ada dimana-mana. Jajanan ini cocok sekali untuk semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

3. Makaroni Pedas

Cemilan yang satu ini sangat laris manis di pasaran, karena rasanya yang gurih dan dipadukan dengan rasa pedas tentu sangat cocok menemani waktu santai anda.

Selain itu, makaroni ini juga menjadi bahan dasar makanan lain seperi seblak sehingga tidak heran makaroni ini banyak dicari.

Anda bisa menjadikan cemilan makaroni ini sebagai ide usaha, karena selain mudah dalam pengolahannya jualan makaroni juga tidak membutuhkan modal banyak bahkan kurang dari 100 ribu anda sudah bisa memulai usaha ini.

4. Basreng Pedas

Bakso goreng atau sering disingkat dengan kata basreng adalah cemilan yang bercitarasa pedas, sesuai namanya bahan utamanya adalah bakso lalu di goreng setelah itu baru dibubuhi dengan sambal pedas.

Usaha basreng ini juga sudah banyak bahkan di beberapa food garden di mall juga sudah ada usaha ini. Meski demikian, tentu masih ada peluang untuk anda membuka usaha ini di tempat yang anda inginkan.

5 . Mie Lidi Pedas

Usaha ini sangat cocok untuk anda yang memiliki modal yang minim. Namun masalah keuntungan bisa anda rasakan ketika sudah anda jalankan.

Mie lidi ini awalnya hanya dikonsumsi oleh anak-anak, tetapi sekarang justru banyak orang dewasa yang menggemari mie lidi ini karena sudah tersedia berbagai varian rasa seperti balado dan pedas.

6. Bakso Mercon

Makanan yang satu ini paling banyak dicari, karena ada perpaduan rasa daging dengan rasa pedas yang menjadi makanan ini semakin nikmat. Sangking nikmatnya makanan ini, tidak cukup hanya sekali mencoba karena pasti ada rasa penasaran dengan rasanya.

Selain bakso mercon yang memiliki cita rasa pedas, ada juga namanya bakso lava yang berbentuk gunung, dan ketika bakso nya dibelah maka akan keluar lava berupa cabe dan bakso kecil.

Karena banyaknya penggemar kedua bakso ini, maka dapat anda jadikan sebagai ide usaha kuliner pedas.

Meskipun sudah banyak yang menjalankan usaha ini, anda jangan takut tidak ada konsumen karena jika rasanya enak sudah pasti konsumen akan datang dengan sendirinya.

7. Tom Yum

Makanan berkuah satu ini pasti sudah banyak yang mencobanya, karena ada sensasi pedas yang menggugah selera. Tom Yum sendiri berasal dari Thailand, namun pencintanya sampai ke Indonesia.

Tom Yum ini seperti soup yang memiliki banyak varian seperti ayam dan sea food. Rasa pedasnya berasal dari cabai yang disebut ‘Thai Bird Eye Chilis’ serta campuran air jeruk nipis dan daun jeruk.

Rasa pedasnya menjadikan makanan Thailand ini berpotensi menjadi peluang usaha makanan pedas yang laku.

8. Ramen

Ramen adalah masakan mi kuah Jepang yang berasal dari China. Orang Jepang juga menyebut ramen sebagai chuka soba.

Ramen kuah ini biasanya disajikan dengan kuah yang merah menyala yang didalamnya sudah ada berbagai topping seperti keju. Dari warna merah tersebut membuat orang tidak bisa menahan untuk mencobanya.

Usaha ini banyak sekali di pasar modern atau mall. Jika anda ke mall maka anda akan mudah menemukan gerai makanan Jepang ini.

9. Gehu Pedas

Bagi anda yang belum pernah mencoba makanan satu ini pasti penasaran seperti apa bentuk dan rasanya. Padahal Gehu ini adalah makanan yang sering anda temui di pinggir jalan tetapi anda tidak tahu bahwa sebutannya adalah Gehu.

Gehu sendiri adalah makanan yang berasa dari Bandung yang merupakan tahu isi dengan rasa pedas jeletot.

Cita rasa gehu tidak hanya enak namun juga gurih. Sajian gehu akan sangat pas apabila dijadikan sebagai menu makanan saat sedang bersantai..

Jika di tempat anda masih jarang yang menjalankan usaha ini, maka ini adalh peluang bagi anda untuk memulainya.

10. Ceker Mercon

Sesuai dengan namanya, makanan ini berbahan utama ceker ayam. Banyak yang tidak suka dengan olahan makanan yang satu ini, tetapi nyatanya banyak juga yang menyukainya sehingga muncullah usaha ceker mercon.

Bisnis makanan dengan menyajikan menu utama dari ceker ayam bisa dikatakan memiliki potensi yang sangat menguntungkan, apalagi jika ceker mercon memiliki rasa yang enak dan khas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel